inspirasi dan seni

Sejam bisa sampai 3-4 kali..!! 18+ klik gambar bawah

Sejam bisa sampai 3-4 kali..!! 18+ klik gambar bawah
cara mudah orgasme

Sabtu, 17 Agustus 2019

Indonesia Merampas Kemerdekaan Papua Barat?



Apakah benar Indonesia telah merampas kemerdekaan Papua Barat?
Apakah Indonesia telah menjajah rakyat Papua Barat?

Jawabannya adalah ya dan tidak.

YA
Apa itu kemerdekaan Indonesia? Siapa yang merdeka? Daerah mana saja yang disebut Indonesia? Sesungguhnya proklamasi kemerdekaan Indonesia dapat terjadi semuanya atas dasar klaim. 

Tanggal 17 Agustus 1945, sekelompok orang bersekutu dan mengklaim kemerdekaan suatu wilayah jajahan Kerajaan Belanda yang tadinya disebut dengan Hindia Belanda, memproklamasikannya, lalu menyiarkan ke seluruh dunia. Dalam sejarah yang diajarkan di sekolah, sekelompok pemuda pejuang menculik dan memaksa Soekarno dan Hatta untuk memproklamasikan kemerdekaan Indonesia.

Apakah Sukarno Hatta sebagai proklamator saat itu mewakili semua masyarakat yang tinggal di Hindia Belanda? Tidak. Ada banyak daerah yang tidak sepaham dan tidak menerima menjadi bagian dari RI. Maka diawal kemerdekaannya, lawan RI tidak hanya Belanda dan sekutu, tapi juga "bangsanya" sendiri yang "memberontak". Dalam perspektif daerah yang tidak setuju menjadi bagian RI, mereka merasa "dijajah" oleh Indonesia.

Apakah Indonesia merebut kemerdekaan Papua? Dalam situasi ini betul, tapi tidak hanya Papua, banyak negara dan masyarakat yang mendiami Hindia Belanda diklaim secara sepihak dengan atas nama Bangsa Indonesia. Pada dasarnya negara ini memang berasal dari banyak suku dan negara yang tadinya berdaulat sebelum akhirnya dijajah Belanda dan lalu diklaim menjadi satu negara Indonesia.


TIDAK
Seperti yang saya paparkan tadi, bahwa proklamasi Indonesia terjadi karena ada sekelompok orang "oportunis" yang memanfaatkan kekosongan pemerintahan/transisi antara Jepang ke Belanda. Lalu daerah mana yang disebut Indonesia? Semua bekas jajahan Belanda yang sebelumnya disebut Hindia Belanda, dan ini berarti termasuk Papua Barat. Tentu saja tidak termasuk Timor timur yang merupakan jajahan Portugis.

Segala perundingan dilakukan antara Indonesia dan Belanda demi mempertahankan klaim masing-masing atas penguasaan seluruh wilayah Hindia Belanda, sampai pada perundingan KMB (Konferensi Meja Bundar). Papua barat masih belum dilepaskan Belanda ke RIS, Republik Indonesia Serikat. Waktu itu disepakati bentuk negara baru yang berkuasa atas Hindia Belanda adalah serikat. Janji Belanda akan mengembalikan Papua Barat pada Indonesia setelah setahun perundingan. Pada kenyataannya hal tersebut tidak terjadi. Papua Barat tetap dikuasai. Maka dari itu, wajar bila Indonesia terus berjuang bertahun-tahun merebut wilayahnya dari invasi Belanda.

Apakah Indonesia merebut kemerdekaan Papua barat? Tidak. Sejak diproklamasikannya Indonesia, Papua Barat sudah merupakan bagian dari Indonesia karena termasuk dari wilayah Hindia Belanda  yang diklaim menjadi Indonesia. Apa yang dilakukan Indonesia saat itu adalah perebutan kembali wilayah sah  dari tangan penjajahan Belanda.


Sekarang kembali kepada Anda, apakah setuju jawaban ya atau tidak.
Bila menjawab ya, maka tidak akan ada lagi Indonesia. Mari kita saling memerdekakan wilayah masing-masing. maka Indonesia bubar, tidak ada lagi NKRI. Maukah Anda sebagai warga negara Indonesia melihat negara kita bubar, terpecah-pecah menjadi banyak negara?

Bila menjawab tidak, berarti Papua barat sejatinya adalah Indonesia, sudah merdeka sejak 17 Agustus 1945, sama seperti semua daerah lain, tidak perlu diragukan lagi, tidak perlu ada referendum dan diskusi lagi soal ini. Wacana apa pun yang menolak ini artinya memberontak pada wilayah sah Republik Indonesia.

Dirgahayu Indonesiaku, Indonesia kita. 
Jayalah Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika.
NKRI harga mati.

Merdeka

Salam anget.



Share:

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih telah mampir.
Silakan meninggalkan komentar dan SHARE ke media sosial Anda.

Adsense Indonesia

Blog Archive