inspirasi dan seni

Sejam bisa sampai 3-4 kali..!! 18+ klik gambar bawah

Sejam bisa sampai 3-4 kali..!! 18+ klik gambar bawah
cara mudah orgasme

Rabu, 25 Juli 2018

Menghitung Peluang 3 Calon Cawapres Jokowi


** baca artikel sebelumnya : Romahurmuziy, Ketua Umum PPP yang Muda dan Kharismatik

Mari lakukan hitung-hitungan peluang antara TGB, Mahfud dan Romy. Jika melihat restu para 'sesepuh' politik nasional, Mahfud MD dan Romy mendapat restu dari Surya Paloh dan Megawati, dan tentunya Cak Imin. Sedangkan TGB direstui juga Megawati. Maka, Mahfud mendapat dua dukungan di luar dukungan samar PKB (baca: NU) melalui Cak Imin, sedangkan Romy dan TGB masing-masing satu restu. Tiga cawapres ini sama kuat untuk mendampingi Jokowi.

Kekuatan seorang Mahfud MD, dengan tidak menganggap TGB/Romy berada di bawah Mahfud, adalah bentuk investasi politik yang telah ia bangun selama 20 tahun terakhir pascareformasi, tokoh pluralis dan pancasilais yang konsisten. 

Dengan menilai dinamika politik jika tanpa drama berarti hingga batas pendaftaran Capres-Cawapres 10 Agustus nanti, tiga nama kandidat ini adalah paling potensial, ketiganya bisa diterima semua pihak.

Jika dikerucutkan lagi, maka Mahfud MD menjadi yang terkuat. TGB dan Romy sudah mendapat kuncian karir politik cemerlang jika mereka sabar menunggu, setidaknya di 2024, untuk meneruskan warisan Presiden RI ke-7 Joko Widodo.




CNN Indonesia
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih telah mampir.
Silakan meninggalkan komentar dan SHARE ke media sosial Anda.

Adsense Indonesia

Blog Archive