inspirasi dan seni

Tarot versi Gilded

maka blog ini diberi judul tarot & art. The Gilded Tarot is a digitally drawn and visually sumptous Rider-Waite style tarot from the talented Ciro Marchetti. The 78 card deck is available from Llewellyn as well as in a handmade edition.

Rider-Waite Tarot

The Rider-Waite Tarot is a classic Tarot deck, perhaps the most well-known in the Western world. It is often called the first modern Tarot deck, as the cards drawn by Pamela Colman-Smith and commissioned by Waite were the first to use detailed pictures on the minor arcana cards

BIOGOLD

Bagi pria ketika hubungan seksual, enak itu baru terasa saat mendekati ejakulasi, hingga akhirnya orgasme. Tapi bila Anda minum BIOGOLD, dari pertama kali penetrasi langsung sudah terasa enaknya. Bila Anda mengkonsumsi BIOGOLD sore, rasanya biasa aja. Tapi malamnya dirangsang dikit aja, pasti langsung ereksi. Itu begitu penis masuk vagina, udah langsung enak banget. Tidak perlu menunggu ejakulasi dan tidak cepat keluar. Satu jam bisa 3-4x ejakulasi...!!!

Seni Meracik minuman keras

Para Bartender wanita sedang beradu keahlian meramu koktail

Di Lorong Ku Menatap

Yang ini jelas foto profil saya to

HOAX cara mudah membentuk bentuk badan ideal... !! Jangan di KLIK gambar di bawah...!!!!

HOAX cara mudah membentuk bentuk badan ideal...  !! Jangan di KLIK gambar di bawah...!!!!
cara mudah kurus

Space Iklan

Jumat, 20 Juli 2018

1. Iseng diajak teman


Niatnya sih tidak ingin selingkuh. Terlepas cinta atau tidak suami dengan istrinya, dia tidak berniat selingkuh. Eh, ternyata dia bergaul dengan orang-orang yang "tidak tepat" menurut kacamata para istri. Karena temannya selingkuh, makanya dia ikutan selingkuh juga. Karena temannya ngajak ke prostitusi, maka dia ikutan ke prostitusi juga.
"Teman gw ngamar. Daripada gw bete nungguin di luar, ah, iseng gw ikutan ngamar juga dong."
Jadi semuanya berawal dari ikut2tan.

Tips buat istri:
Jangan mudah percaya dengan teman suami. Tidak semua teman semua itu baik dan juga tidak semua teman suami itu buruk. Jauhkan dia dari godaan teman setan yang terkutuk.

"Kamu dimana, Pa?" tanya istri lewat hp ketika tiba jam malam, suaminya belum pulang juga.
"Aku lagi makan sama Ferdi di Kota. Nanti aku pulang agak malaman ya Ma." jawab suami.
"Di Kota?Ngapain kamu?Pasti macem2?" si istri curiga.
"Ya ampun Ma, aku sama Ferdi, ga sama cewek." si suami mengacungkan hpnya ke Ferdi.
"Halo Ca..."kata Ferdi," Tenang aja, laki lo ma gw. Gw jagain (gw empanin cewek maksudnya).."
"Iya Fer, jangan malam2 pulangnya. Titip laki gw ya...." kata istri penuh percaya, soalnya dia kenal baik dengan Ferdi.
Gubraakkkkkk......


Lanjut ke nomor 2



 
Share:

2. Playboy tukang selingkuh


Dari jaman remaja, dari jaman masih pacaran, si suami memang hobi selingkuh. Pacaran saja selingkuh. Ngeduain, nigain, bahkan bisa ngempatin atau ngelimaain (walah....). 

Jadi, kebiasaan menyenangkan (buat yg selingkuh) itu terbawa sampai saat menikah.

Tips buat istri:

Kemungkinan pertama, banyak-banyaklah berdoa supaya suami bertobat. 
Kedua, coba datang ke orang pintar, pelet supaya tidak bisa ke lain hati. 
Kalau itu tidak berhasil, pakai cara ketiga, potong itunya..........

Lanjut ke nomor 3



Share:

3. Balas dendam


Suami mungkin sebenarnya orang yang setia. Karena istri selingkuh, maka dia balas selingkuh juga.

Egonya sebagai lelaki tidak terima bila dia diselingkuhi.

Tips buat istri :
 
Bertobatlah dan jangan selingkuh lagi. Atau........ Mendingan cerai saja lah.....


Lanjut ke nomor 4
Share:

4. Fantasi liar yang tidak terwujud dengan istrinya.


Kalau disuruh pilih antara istri atau selingkuhannya, si suami pasti akan pilih istrinya dibanding perempuan simpanannya ini. Tapi untuk urusan ranjang, ternyata istri tidak atau kurang memuaskan. Beberapa variasi seks, istri tidak mau/mampu melayani. Dengan selingkuh, suami berusaha mewujudkan fantasinya.

Pria memang sangat mudah sekali terangsang secara visual.

Tips buat istri:

Coba mengakomodir keinginan suami. Bila terbatas pengetahuan, bisa baca buku atau nonton blue film. Kadang-kadang di BF ada posisi/variasi yang selama ini tidak pernah terpikir. Bahkan bisa didapat contoh-contoh "jobs" yang baik dan enak buat suami. 

Jangan merasa diri sudah pintar. Turunkan ego, rendah hati untuk mau belajar dan menyenangkan suami. 


 Lanjut ke nomor 5











Share:

5. Istri tidak bisa menghasilkan keturunan


Si suami sangat ingin punya anak. Apa daya, dengan istrinya, keinginan itu tidak bisa segera terlaksana. Saking inginya punya anak, dicobalah eksperimen dengan perempuan lain. Eh, ternyata berhasil.


Tips buat istri: 

Periksa ke dokter dan ikut terapi. Kalau belum berhasil, coba ke pengobatan alternatif plus ditambah dengan doa. Kalau belum berhasil juga, sepertinya kalian butuh pembicaraan internal yang lebih serius.

Tapi ada cara lain yang cukup efektif. Anda bisa berkonsultasi dengan saya. Hubungi saya.

 Lanjut ke nomor 6

 
Share:

6. Istri terlalu superior


Suami minder terhadap istrinya. Istri lebih kaya. Istri lebih berhasil karirnya. Istri lebih tinggi derajatnya. Istri lebih galak. Di rumah, suami merasa bukan siapa-siapa. Tapi di luar rumah dia merasa jadi "seseorang". Kebetulan
ketemu wanita yang menjadikannya pria "jantan". Ya sudah, selingkuh deh.

Tips buat istri :
Coba lebih mengerti suami. Turunkan power. Imbangi suami. Ibarat kendaraan, janganlah terlalu ngebut.

Atau .... buat suami lebih takut dan lebih nurut. Dengan demikian dia makin tidak berani selingkuh.



Lanjut ke nomor 7
Share:

7. Tidak cinta dengan istri


Kadang-kadang suatu pernikahan tidak didasari dengan cinta. Suami terpaksa menikahi istrinya karena perjodohan,hutang budi, hamil duluan, dan lain-lain. Sedangkan sebenarnya dia mencintai orang lain.

Tips buat istri :
Berusahalah mendapatkan cinta suami. Buat dia bahagia dengan pilihan "terpaksanya". Bila gagal, mau apalagi. Ikhlaskan dia selingkuh, atau ceraikan dia.


Lanjut ke nomor 8


 
Share:

8. Tidak berhasrat dengan istri


Urusan ranjang bukan yang utama dalam rumah tangga tapi sangat krusial. Tanpa seks yang menggairahkan, rumah tangga akan terasa hambar.
Ketika suami tidak bergairah dengan istrinya maka kebutuhan biologisnya pun tidak tersalurkan dengan baik. 
Selingkuh menjadi alternatifnya.

Tips buat istri :
Perbaiki penampilan. Hampir semua laki-laki suka dengan perempuan yang menarik. Kata orang, cantik itu relatif, jelek itu mutlak. 
Perhatikan penampilan. Jangan cuek karena merasa sudah laku. Tidak ada salahnya berdandan, tampil cantik, pergi ke salon dan ke tempat perawatan tubuh. Kalau tubuh indah dan wajah menarik, bukan hanya diri sendiri yang senang, suami akan lebih betah di rumah.





Lanjut ke nomor 9 




Share:

9. Mencintai perempuan lain


Ketika suami mencintai perempuan lain, istri menjadi tidak menarik lagi. Segala perhatian dan cintanya terbagi. Apalagi bila perempuan tersebut adalah kisah cintanya yang dulu pernah hadir.
Cinta Lama Bersemi Kembali adalah malapetaka dari suatu pernikahan, merupakan penyebab keretakan rumah tangga yang paling besar.

Tips buat istri :
Sulit. Ini bukan soal cantik atau tidak. Bukan pula soal kelakuan baik atau buruk. Ini masalah perasaan. 
Introspeksi diri. Lihat perempuan itu (yang dicintai suami). Kira-kira apa yang membuat suami mencintainya. Kalau alasannya karena cinta masa lalu, selamat !Anda harus kerja ekstra keras. 
Cinta masa lalu sulit dihilangkan meskipun dipisahkan oleh jarak. 
Hanya cinta tulus dari istri yang bisa membuat suami melupakan cinta masa lalunya.

Lanjut ke nomor 10


 
Share:

10. Suami hypersex


Kemampuan bercinta istri terbatas. Padahal si suami masih ingin dan selalu ingin. Akibatnya ia mencari penyaluran dengan perempuan lain demi memuaskan kebutuhan biologisnya.

Tips buat istri :
Untuk tip pertama, silakan hubungi saya. Saya mempunyai tehnik dan cara bagaiman Anda bisa mengimbangi libido suami. 
Trust me.

Tip berikutnya cobalah turunkan gairah suami seirama dengan gairah Anda. Atau coba puaskan suami semaksimal mungkin. Bila ternyata tidak mampu, bersiaplah mencarikan partner yang seimbang untuk suami. Lebih baik suami selingkuh dengan orang pilihan Anda daripada jajan sembarangan. Bila tidak mau dimadu, bersiaplah minta cerai.


 Lanjut ke nomor 11

Share:

11. Suami penganut faham poligami


Pria yang berfaham poligami, percaya bahwa menikah lebih dari satu istri itu dibolehkan. 
Alasannya demi menghindari zinah, dalam rangka ibadah, atau ada juga yang menggunakan dasar agama untuk berkamuflase, maka dia menikah lagi.
Sebenarnya saya lebih cenderung mengatakan ini bukan perselingkuhan. Karena dasar poligami yang benar bahwa istri pertamanya mengetahui dan menyetujui adanya istri kedua dan seterusnya.

Tips buat istri :
Pilihannya cuma dua, mengikuti dan mempercayai faham suami dengan membiarkan suami beristri lagi atau minta cerai.



Salam Anget 


Baca juga : 
11 Alasan Mengapa Istri Selingkuh


 
Share:

Kamis, 19 Juli 2018

11 Alasan Mengapa Istri Selingkuh


Yang biasanya selingkuh itu laki-laki. Begitu selalu pikir orang. Survey populer pun menyatakan demikian. Persentase pelaku selingkuh pada rumah tangga 70-85 % dilakukan suami. Makanya ada istilah lelaki buaya darat, lelaki hidung belang, gadun, dll.
Pada kenyataannya, selingkuh atau cheating bisa dilakukan siapa saja. Perbuatan menyakitkan ini tidak terpengaruh pada gender. Semua orang bisa dan punya kesempatan dan kemungkinan selingkuh.

Bagaimana dengan istri Anda, apakah dia setia?
Pernakah dia selingkuh?
Kalau iya, apa sebenarnya penyebab seorang istri selingkuh?

Inilah alasan mengapa istri selingkuh :

Langsung ke alasan nomor 1


Share:

1. Semua Gara-gara Handphone


Tahukah Anda, di jaman tekhnologi sekarang ini, semua perselingkuhan berawal dari handphone.
Pada mulanya istri bertemu dengan pria biasa saja, atau teman lamanya, atau kenal seseorang di media sosial, atau seseorang yang mungkin dulu disukainya.
Mereka bertukar nomer handphone.
Saling bersapa ringan, chit chat, lalu saling cocok, curhat, saling memperhatikan satu dengan lain, saling tertarik.
Lalu terjadilah perselingkuhan.

Tips buat suami :
Rajin-rajinlah mengecek hp istri agar Anda bisa mencegah chit chat kecilnya dengan pria lain berkembang menjadi perselingkuhan.
Anda lah kontrol dan remnya. Tanpa itu, mungkin istri akan salah jalan dan terhanyut pada pria lain yang sebenarnya awalnya tidak penting.


Lanjut ke nomor 2




Share:

2. Suami Kurang Jantan


Seks bukan sesuatu yang utama dalam pernikahan. Tetapi percayalah, seks yang tidak menyenangkan merupakan awal dari keretakan rumah tangga.
Pada dasarnya kebanyakan perempuan tidak maniak terhadap seks. Mereka biasanya cukup mengerti dan kebanyakan tidak menuntut orgasme dalam soal hubungan ranjang.
Tapi mau sampai kapan kasur terasa dingin terus??
Suami yang tidak bisa memuaskan, lalu bertemulah dia dengan pria yang cukup menggoda,
flirting, iseng, lalu mulai berani "test drive" karena kebutuhan biologisnya yang tidak tersalur.

Tips buat suami :
Saya bukan pria sempurna, tapi percayalah untuk soal bagaimana memuaskan wanita di ranjang, kemampuan dan pengetahuan saya ada di atas rata-rata.
Untuk tips pertama Anda bisa langsung menghubungi saya DI SINI

Kadang penyebab dinginya Anda di ranjang karena faktor bosan dengan "sajian" yang itu-itu saja, dengan satu perempuan yang sama bertahun-tahun.
Buatlah variasi dalam hubungan kalian. Anda bisa melakukannya di dapur, ruang tamu, atau mungkin di ruang publik kalau mau sedikit nekat.
Variasi dan fantasi ini akan sangat membantu membangkitkan gairah Anda.

Jangan segan untuk belajar tehnik baru. Jangan merasa sudah paling jago.
Dan yang paling penting, jangan egois. Pikirkan juga kepuasan istri Anda.
Saya akan memberikan rahasia kecil saya, Bagaimana caranya membuat wanita orgasme di saat Anda sedang malas berhubungan seks.
Share:

3. Suami Tidak Mampu Mencukupi Materi


Ini adalah penyebab perselingkuhan istri dan perceraian paling banyak pada rumah tangga.
Tugas suami adalah mencukupi kebutuhan lahir batin istrinya. Kebutuhan lahir tentu saja adalah soal materi. Cukup atau tidak itu relatif. Mungkin suami merasa telah banyak memberi uang ke istrinya, tapi ternyata itu tidak cukup. 
Karena tekanan kebutuhan yang dirasakan istri, ia merasa bahwa suaminya sudah tidak bisa lagi diandalkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga. 
Kemudian dimulailah masalah. Muncul ketidakpuasan, ketidaksukaan atas ketidakbecusan suami.
Cara istri untuk memenuhi kekurangannya adalah dia bekerja keras atau, ini yang paling sering, mencari laki-laki lain yang mampu memenuhi kebutuhan materinya.

Tips buat suami :
Tidak ada itu namanya cewek matre. Yang ada hanyalah cowok kere.
Iya, cap matre pada istri Anda itu terjadi karena Anda tidak mampu secara finansial memenuhi kebutuhannya.
Bedak dan lipstik tidak didapat dengan gratis, Bung.
Anda menikahi perempuan cantik?
Selamat, artinya Anda sudah siap untuk mempunyai penghasilan di atas rata-rata. Karena perempuan cantik hampir dipastikan mempunyai kebutuhan jauh lebih besar dibanding perempuan "tidak cantik".
Pilihan untuk Anda adalah :
- nikahi perempuan "jelek" atau
- bekerjalah lebih keras dan smart agar Anda mampu memenuhi kebutuhan istri Anda.

Hanya pria kere yang berani bilang cewek itu matre,
dan hanya cewek kere yang mau-maunya jadi cewek matre.

Lanjut ke nomor 4




Share:

4. Dasarnya Cewek Gatel Playgirl


Sudah bawaannya gatel dari dulu. Jaman remajanya sering gonta ganti pacar. Lalu setelah merasakan sensasi berganti-ganti pria, satu pasangan saja tidaklah cukup untuknya.
Seberapa besar Anda menjaganya, akan selalu ada celah untuknya untuk selingkuh. Dia tidak tahan terhadap godaan pesona pria-pria tampan nan menarik.

Tips buat suami :
Anda tahan dengan type istri model ini?
Sesering itu dia selingkuh, sesering itu juga Anda memaafkannya?
Forgive but never forget.
Jangan jatuh pada kesalahan yang sama berkali-berkali.
Bila Anda tidak mampu mendidik dan mengendalikannya, mungkin Anda harus memikirkan solusi lain, yaitu melepaskannya.


Lanjut ke nomor 5
Share:

5. Suami Monoton dan Tidak Romantis


Istri Anda hobi menonton drama Korea atau sinetron picisan?
Hati-hati, alam bawah sadar pikirannya bisa tercuci otak. Mereka akan mendapatkan gambaran bagaimana suami yang ideal dan romantis.
Dongeng tentang pria pemuja wanita, real gentleman, Don Juan, membuat mereka akan berharap suaminya seperti itu.
Anda sebagai suami yang kaku dan dingin, tentu saja tidak bisa mengisi kekosongan fantasinya.
Maka begitu ada pria yang sedikit gombal saja, istri bisa langsung jatuh ke pelukannya.

Tips buat suami :
Semua orang ingin dipuji dan dihargai, termasuk istri Anda. Jangan malas untuk menyiapkan makan malam yang romantis, atau mengajaknya ke tempat kenangan kalian.
Terutama, maniskanlah bibir Anda untuk berbicara lembut dan menggombali istri Anda.
Percayalah, wanita sangat senang dipuji, dirayu dan digombali, walau mereka tahu bahwa itu adalah bagian dari trik dan kebohongan lelaki.


Lanjut ke nomor 6



Share:

6. Ketemu Mantan/Cinta Lama Bersemi Kembali


Sebelum bertemu Anda, istri pernah jatuh cinta pada seseorang yang lain, yang karena suatu sebab tidak jadi ia nikahi.
Cinta lama yang telah terkubur akan bisa bersemi kembali bila ada yang membangkitkannya. Dan dimulailah babak perselingkuhan.

Tips buat para suami :
Anda harus tahu siapa saja mantan-mantan istri Anda yang berkesan. Pasti tidak semuanya.
Beri tanda merah pada orang-orang tertentu yang harus Anda jauhkan dari istri.
Bukan soal Anda tidak percaya diri atau tidak percaya pada istri. Tapi mencegah selalu lebih baik daripada mengobati.
 
Share:

7. Balas Dendam Atas Perselingkuhan Suami


Karena suaminya sering selingkuh, maka istri pun melakukan hal yang sama, bahkan bisa lebih parah dibanding suaminya.
Hal ini dilakukan semata-mata karena sakit hati dan ingin balas dendam.
"Emang dikiranya cuma kamu aja yang laku dan bisa selingkuh? Aku juga bisa dong..!!"
begitu pikir istri

Tips buat para suami :
Nasihat hidup paling sederhana dan universal :
Perlakukan orang lain seperti Anda ingin diperlakukan.
Diselingkuhi itu tidak enak, Bung. Anda merasakannya kan, maka janganlah Anda selingkuh.
Jadilah pria setia pada istri.
Share:

8. Tidak Pernah Mencintai Suami


Pernikahan karena faktor umur terlalu terlambat, motif perjodohan, simbiosis mutualisme, paksaan, biasanya tanpa cinta.
Karena keadaanlah dia mau menikahi Anda, bukan karena cinta. Maka perselingkuhan adalah salah satu caranya untuk melampiaskan perasaannya.

Tips buat suami :
Kata orang bijak, cinta tumbuh karena terbiasa.
Karena beberapa hal, Anda menikahi perempuan yang tidak mencintai Anda.
Menangkan cintanya, dengan berbagai cara. Berjuanglah untuk itu.
Ini adalah salah satu caranya, bagaimana membuat pernikahan Anda bertahan.

Bila ternyata setelah banyak perjuangan, Anda gagal,
relakanlah dia pergi.


Lanjut ke nomor 9


Share:

9. Telat Bandel


Dulunya dia perempuan baik-baik. Tidak pernah dugem, tidak pernah ke klub, anak rumahan, bahkan mungkin tidak pernah pacaran.
Lalu setelah menikah, dia berkumpul dengan teman-teman baru kelas socialita, perempuan-perempuan/para istri gaul. Tertularlah istri Anda dengan "kebandelan" yang harusnya dia nikmati saat masih gadis dulu.

Tips buat suami :
Ini bukan soal mengekang atau membatasi pergaulan istri. Anda perlu tahu dan mengontrol dengan siapa saja istri Anda bergaul. Pastikan bahwa temannya adalah "perempuan baik-baik".
Jangan mudah percaya dengan teman-temannya. Curiga boleh.
Itu hak Anda sebagai suami.
Coba deh, sesekali ajak istri Anda untuk bandel. Misalnya pergi ke klub bareng, mabuk bareng.

Lanjut ke nomor 10


Share:

10. Tidak Tahan Dengan Kelakuan Suami


Suami tukang main pukul. Suami pemarah. Suami yang ketus.
Suami yang sering pulang pagi karena nongkrong dengan teman-temannya.
Suami yang hobi main perempuan.
Jangan dikira istri  akan selalu memaklumi semua kelakuan Anda. Ini adalah bom waktu yang bisa meledak kapan saja. Hati-hati

Tips buat suami :
Istri berhak diperlakukan sederajat dan dihargai sebagai partner Anda. Dia bukan sansak tempat Anda memukul sambil membayangkan muka bos.
Dia juga bukan tempat sampah yang siap menampung kemarahan dan kekesalan Anda di tempat kerja.
Dia istri Anda, punya hati dan jiwa.
Hargailah itu.


Lanjut ke nomor 11



Share:

11. Terbawa Suasana



Tidak ada masalah dalam rumah tangga, tidak ada niat untuk selingkuh, dan tidak ada godaan apa pun.
Semuanya terjadi begitu saja.
Dia sedang ada acara keluar kota bersama teman-teman kantornya,
menginap di suatu tempat.
Berawal dari ketawa ramai-ramai.
Satu-satu pergi tidur.
Tertinggal istri dan pria itu.
Berbicara empat mata, curhat, sambil ditemani dengan beberapa gelas wine.
Lalu semuanya terjadi begitu saja.

Tips buat suami :
Banyak-banyaklah berbuat baik, berdoa agar kejadian di atas tidak apes menimpa istri Anda.



Bonus buat Anda :
- Kiat memilih pasangan hidup
- Kenapa harus menikah?
- Kenapa memilih tidak menikah?
- Banyak mantan, banyak cinta



Share:

Minggu, 15 Juli 2018

Inilah 11 Cara Membakar Lemak Paling Cepat dan Efektif


Bagaimana cara membakar lemak lebih efektif, cepat dan lebih banyak pada setiap harinya?

Berikut ini adalah 11 cara sederhana untuk membantu kita mewujudkannya.
Ketika memasuki program fat loss atau cutting, apa yang menjadi target utama kita?
Tentu saja adalah untuk memangkas kadar lemak berlebih dalam tubuh. 
Kunci utama untuk melakukannya adalah dengan rutin berlatih, mengatur pola makan (diet), serta tak lupa istirahat yang rutin.
Akan tetapi, adakah cara membakar lemak yang lebih banyak?

Sejatinya tetap pada tiga hal di atas tadi, yaitu latihan (olahraga), diet, dan istirahat. 
Bila perlu, tambahkan suplementasi untuk mendukung program kita.
Dengan keempat aspek tersebut, bila dipoles dengan tepat, maka tubuh kita akan mampu membakar lemak lebih banyak setiap harinya.

Berikut ini ada 11 tips atau cara membakar lemak lebih banyak agar goal kita semakin cepat terwujud.

Ke halaman berikut 

 
Share:

1. Hindari Makanan yang Mendongkrak Insulin

Insulin merupakan hormon yang berfungsi sebagai penggerak kalori yang kita konsumsi. Produksi hormon ini sendiri dipicu oleh makanan apa saja yang kita konsumsi, terutama karbohidrat. Hormon insulin akan membawa kalori yang tidak terbakar (karena tidak ada aktivitas) lalu kemudian disimpan menjadi lemak.

Jadi, langkah terbaiknya adalah dengan menghindari makanan yang dapat mendorong peningkatkan insulin ketika kita tidak sedang beraktivitas, terutama ketika tidak akan latihan. Yaitu bisa dimulai dengan menghindari gula, jus buah, dan karbohidrat olahan seperti roti atau pasta di banyak waktu senggang. Hal ini penting untuk dilakukan jika kita ingin memangkas kadar lemak tubuh yang berlebih. Makanan-makanan tersebut akan mendorong peningkatkan insulin, melambatkan metabolisme, dan pada akhirnya bisa membuat kita sulit untuk membakar lemak lebih banyak.


Lanjut ke nomer 2

 
Share:

2. Konsumsi Pendongkrak Insulin Saat Akan Latihan

Hal ini berbeda pada poin yang pertama tadi. Kita dapat mengonsumsi makanan yang mampu mendorong produksi insulin saat akan pergi berlatih. Karena insulin merupakan penggerak kalori yang kita konsumsi, maka insulin akan memberikan nutrisi ke jaringan otot saat kita akan berlatih. Tentu, efeknya adalah memberikan otot dengan energi tambahan. Di sisi lain, juga dapat menyediakan energi saat dalam masa pemulihan dan pertumbuhan otot (ketika bersamaan dengan mengonsumsi protein). Dwayne Jackson, Ph.D, dikutip dari bodybuilding.com, mengatakan bahwa karbohidrat dan protein (pada tingkat yang lebih rendah) dapat menyebabkan pelepasan insulin. Jadi, tidak perlu berlebihan dalam konsumsi karbohidrat untuk mendapatkan manfaat maksimal dari protein. Cukup konsumsi whey protein isolate (cepat dicerna) serta karbohidrat yang cepat dicerna seperti nasi putih dan madu, 90 sebelum atau 60 menit setelah latihan.


Lanjut ke nomer 3
Share:

3. Konsumsi Serat Sebagai Cara Membakar Lemak Lebih Banyak

Kita mungkin sudah tahu bahwa diet tinggi serat (fiber) dapat mendukung kesehatan jantung dan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Tapi tidak hanya itu, serat juga sangat baik untuk program penurunan berat badan. Makanan yang kaya serat dapat membantu mengurangi pelepasan insulin sehingga tubuh kita dapat terhindar dari penimbunan lemak. Serat juga membantu tubuh kita menjadi merasa kenyang lebih lama. Untuk itu, salah satu cara membakar lemak lebih banyak adalah dengan konsumsi makanan yang kaya serat seperti brokoli, bayam, dan kale. Mengonsumsi serat akan membantu tubuh kita terhindar dari makan berlebihan saat jadwal makan besar.

Lanjut ke nomer 4
Share:

4. Coba Intermittent Fasting

Sudah pernah mendengar istilah ini bukan? Dalam bahasa Indonesia dapat digaris besarkan sebagai diet puasa. Yaitu tidak makan dalam beberapa waktu, namun masih konsumsi minuman. Sebenarnya, metode Intermittent Fasting ini lebih kepada mengatur kebiasaan makan kita dan pemotongan jumlah kalori. Untuk melakukan diet seperti ini, maka pilih jeda waktu puasa yang sesuai dengan kondisi tubuh kita. Tetapi, yang perlu diperhatikan adalah hindari konsumsi makanan (saat berbuka) yang dapat meningkatkan insulin. Saat berbuka, bisa dimulai dengan konsumsi protein lambat serap atau makanan yang kaya akan serat.

Lanjut ke nomer 5
Share:

5. Cara Membakar Lemak Lebih Banyak dengan Energi Maksimal

Sudah bukan rahasia lagi bahwa kafein akan membantu memberikan energi saat latihan. Tapi bukan hanya itu saja fungsi kafein sebagai cara membakar lemak (dengan menambah energi saja). serta membantu mencegah kalori yang tidak terpakai untuk disimpan menjadi lemak. Selain itu, kafein juga membantu menstimulasi sistem saraf pusat untuk mendukung latihan yang lebih lama dan lebih baik. Dalam artian, kafein membantu kita untuk mengangkat beban lebih banyak serta mendorong lebih banyak repetisi. Akan tetapi, tubuh masing-masing orang merespon kafein dengan berbeda. Yang paling penting adalah untuk selalu tahu bagaimana cara memanfaatkan dan konsumsinya. Hindari konsumsi kafein ketika hendak berangkat tidur karena akan dapat mengganggu waktu istirahat kita.

Lanjut ke nomer 6

Share:

6. Tambahkan BCAA untuk Dongkrak Energi dan Bakar Lemak

Satu hal yang ingin kita hindari di sini saat melakukan program fat loss adalah kehilangan massa otot. Ketika dalam kondisi defisit kalori, maka potensi kehilangan massa otot juga besar. Maka dari itu, tubuh kita membutuhkan BCAA atau branched-chain amino acids. BCAA terdiri dari tiga asam amino, yaitu leusin, isoleusin, dan valin. Dengan menambahkan suplementasi BCAA, maka ini akan membantu mempertahankan metabolisme tubuh. Selain itu, BCAA juga membantu mendorong pelepasan insulin pada saat latihan.

Lanjut ke nomer 7

Share:

7. Tambahkan Creatine untuk Performa Latihan yang Lebih Maksimal

Cara membakar lemak lebih banyak tentu saja adalah dengan latihan yang keras dan cerdas. Dengan creatine, maka tujuan kita tersebut akan dapat terbantu. Creatine adalah salah satu suplemen yang populer untuk membantu meningkatkan kekuatan dan ukuran massa otot. Tapi ketika masuk program fat loss, tidak sedikit yang melewatkannya. Padahal seharusnya tidak demikian. Dengan creatine, massa otot juga akan meningkat. Dan konsep sederhana pembakaran lemak adalah semakin banyak otot maka pembakaran lemak tubuh semakin tinggi. Salah satu alasan kenapa creatine dilewatkan saat fat loss adalah dapat menyebabkan kembung dan retensi cairan. Hal ini seolah membuat presentasi pembakaran lemak yang terjadi tidak terlihat.

Lanjut ke nomer 8

Share:

8. Cara Membakar Lemak dengan Menambahkan Carnitine Pasca Latihan

Carnitine merupakan asam amino non-esensial yang disintesis di hati dan ginjal oleh lisin dan metionin.
Carnitine mempromosikan pembakaran lemak dan pembentukan otot, sehingga menjadikannya suplemen yang baik saat kita memasuki program fat loss. Pada dasarnya, carnitine membantu mengangkut asam lemak ke dalam sel tubuh untuk digunakan sebagai sumber energi. Ini akan membantu pembakaran lemak.

Yang direkomendasikan adalah konsumsi 1,5 gram L-carnitine sebelum dan sesudah latihan beban, serta sebelum sesi latihan kardio. Dalam jurnal American Journal of Physiology-Endocrinology and Metabolism tahun 2002, dikatakan bahwa L-carnitine tidak hanya terbukti mampu membantu memangkas kadar lemak berlebih dalam tubuh, tetapi juga membantu menjaga daya tahan tubuh di masa pemulihan (recovery) pasca latihan.

Lanjut ke nomer 9
Share:

9. Sebisa Mungkin Hindari Gula Rendah Kalori

Pernah mendengar-kan gula rendah kalori? Kalau pemanis buatan? Walaupun pada kenyataannya memang produk tersebut sangat rendah kalori, tapi jika dikonsumsi dengan sering dalam menu diet Anda, maka bukan tidak mungkin akan mendorong pelepasan insulin. Semakin banyak insulin yang dilepaskan, semakin banyak tubuh akan cenderung mendorong kalori untuk disimpan menjadi lemak. Kalaupun Anda memang ingin mengonsumsi makanan yang mengandung pemanis buatan, ada baiknya bila dikonsumsi mendekati waktu latihan. Yang mana pada masa ini tubuh membutuhkan pelepasan insulin guna mendorong pertumbuhan dan pemulihan otot.

Lanjut ke nomer 10


Share:

10. Tidak Perlu Takut Ngemil Saat Malam Hari

Salah satu nasihat yang bertebaran saat diet adalah, 'Jangan makan terlalu malam, nanti cepet gendut'. Pernah mendengar nasihat ini?

Sebenarnya tidak perlu takut dengan kalimat di atas.
Solusinya adalah dengan konsumsi camilan yang sehat.
Jika memang sudah terlalu larut dan ingin 'ngemil', maka Anda bisa pilih cemilan yang mengandung protein lambat serap seperti casein. Juga bisa konsumsi lemak baik atau serat.
Nutrisi tersebut akan memperlambat pencernaan, menyediakan pelepasan nutrisi yang stabil untuk melindungi jaringan otot dari katabolik (kondisi merusak otot) pada saat kita tidur.
Sebagai contoh, Anda bisa konsumsi protein casein (20-30 gram) ditambah dengan buah yang kaya serat.

Lanjut ke nomer 11
Share:

11. Mengkonsumsi Bio Rawgenic


Bio-Rawgenic adalah salah satu produk Weight Management dari Biogreen Science dengan 100% bahan alami, tanpa perisa buatan, bahan pengawet dan pewarna makanan. Kandungan Bio-Rawgenic kaya akan protein, serat, vitamin dan mineral.

Kandungan BIO - Rawgenic yang kaya protein, serat, vitamin dan mineral ini dapat :

1. Mengikat Lemak Hingga 5 kali lebih efektif dari produk sejenisnya.
Formulasi Liposan Ultra yang dipatenkan memungkinkan Chitosan polymer cepat terprotonasi dan cepat larut dalam asam lambung. Dalam larutan, chitosan polymer bermuatan positif mengikatkan diri dengan permukaan negatif lemak diet yang terpisah dari pencernaan makanan. Emulsi yang dihasilkan kemudian dilepaskan saat melewati dari lambung ke usus kecil, membentuk matriks pelindung di sekitar globula lemak.

2. Membantu mengurangi berat badan dalam 12 minggu
Dalam 12 minggu, teruji klinis bahwa sinetrol dapat menurunkan lemak tubuh secara signifikan.

3. Meningkatkan imunitas
Konsumsi buah dan sayuran setiap hari dapat mendukung kesehetan tubuh menjadi lebih baik. Premiks buah dan sayur yang tersedia dalam produk Bio-Rawgenic dapat mendukung indeks fungsional kesehatan karena asupan berbagai fituonutrien.

4. Meningkatkan metabolisme tubuh
Peran utama dari hampir semua vitamin dan mineral adalah mengubah makanan yang dikonsumsi menjadi energi. Setiap vitamin atau mineral memiliki peran khusus dalam metabolisme dan membantu pelepasan Neurotransmitter.





Sudah siap untuk mempraktekan 11 hal di atas sebagai cara membakar lemak lebih banyak di tubuh kita?
Let's do it !

Untuk informasi tentang Bio Rawgenic, HUBUNGI SAYA




Share:

Sabtu, 14 Juli 2018

Mengungkap Rahasia Deja Vu Yang Mungkin Pernah Anda Alami

Pernahkan anda mengunjungi sebuah rumah untuk pertama kalinya dan tiba-tiba anda merasa familiar dengan rumah tersebut ? Atau pernahkah anda berada dalam suatu peristiwa ketika tiba-tiba anda merasa bahwa anda sudah mengalaminya walaupun anda tidak dapat mengingat kapan terjadinya ? itulah deja vu, salah satu fenomena misterius dalam kehidupan manusia.
 
"Om, saya merasakan bahwa saya pernah melakukan hal yang sama, gerakan yang sama dan lain- lain"

Suatu hari, kalimat di atas masuk ke kotak komentar di blog ini. Walaupun kalimat itu terdengar menakutkan dan misterius, tapi untuk kasus ini sepertinya saya punya jawabannya. Inilah yang disebut deja vu.

Banyak dari kita yang sudah pernah mendengar kata ini, tapi mungkin hanya sedikit yang mengetahui artinya.

Definisi Deja Vu
Deja vu berasal dari kata Perancis yang berarti "telah melihat". Kata ini mempunyai beberapa turunan dan variasi seperti deja vecu (telah mengalami), deja senti (telah memikirkan) dan deja visite (telah mengunjungi). Nama Deja Vu ini pertama kali digunakan oleh seorang ilmuwan Perancis bernama Emile Boirac yang mempelajari fenomena ini tahun pada 1876.

Selain deja vu, ada lagi kata Perancis yang merupakan lawan dari deja vu, yaitu Jamais Vu, yang artinya "tidak pernah melihat". Fenomena ini muncul ketika seseorang untuk sementara waktu tidak dapat mengingat atau mengenali peristiwa atau orang yang sudah pernah dikenal sebelumnya. Saya rasa sebagian dari kalian juga sering mengalaminya.


Sebelum kita melihat mengenai deja vu, pertama, kita perlu mengetahui apa yang disebut dengan "Recognition Memory", atau memori pengenal.

Recognition Memory
Recognition Memory adalah sebuah jenis memori yang menyebabkan kita menyadari bahwa apa yang kita alami sekarang sebenarnya sudah pernah kita alami sebelumnya.

Otak kita berfluktuasi antara dua jenis Recognition Memory, yaitu Recollection dan Familiarity. Kita menyebut sebuah ingatan sebagai Recollection (pengumpulan kembali) jika kita bisa menyebutkan dengan tepat seketika itu juga kapan situasi yang kita alami pernah muncul sebelumnya. Contoh, jika kita bertemu dengan seseorang di toko, maka dengan segera kita menyadari bahwa kita sudah pernah melihatnya sebelumnya di bus.

Sedangkan ingatan yang disebut Familiarity muncul ketika kita tidak bisa menyebut dengan pasti kapan kita melihat pria tersebut. Deja Vu adalah contoh Familiarity.

Selama terjadi Deja Vu, kita mengenali situasi yang sedang kita hadapi, namun kita tidak tahu dimana dan kapan kita pernah menghadapinya sebelumnya.

Percaya atau tidak, 60 sampai 70 persen manusia di bumi ini paling tidak pernah mengalami deja vu minimal sekali, apakah itu berupa pandangan, suara, rasa atau bau. Jadi, jika anda sering mengalami deja vu, jelas anda tidak sendirian di dunia ini.

Teori-Teori Deja Vu
Walaupun Emile Boirac sudah meneliti fenomena ini sejak tahun 1876, namun ia tidak pernah secara tuntas menyelesaikan penelitiannya. Karena itu, banyak peneliti telah mencoba untuk memahami fenomena ini sehingga akhirnya kita mendapatkan Paling tidak 40 teori yang berbeda mengenai deja vu, mulai dari peristiwa paranormal hingga gangguan syaraf.

Pada tulisan ini, tidak mungkin saya membahas 40 teori tersebut satu persatu. Jadi saya akan memilih beberapa teori yang saya anggap perlu diketahui. Pertama, saya akan mulai dari teori psikolog legendaris, Sigmund Freud. Tapi sebelum itu, saya ingin menunjukkan kepada kalian sebuah gambar yang sangat terkenal. Ini dia :


Foto di atas adalah foto ilustrasi "Puncak gunung es" yang terkenal. Para ahli "otak" sering menggunakan ilustrasi di atas untuk menunjukkan seperti apa pikiran kita yang sebenarnya. Permukaan air adalah batas kesadaran kita. Pikiran Sadar kita adalah bongkahan yang muncul di atas permukaan laut. Sedangkan pikiran bawah sadar adalah bongkahan raksasa yang ada di dalam laut.

Menurut mereka, sesungguhnya sebagian besar informasi yang kita terima tersimpan di pikiran bawah sadar kita dan belum muncul ke permukaan. Hanya sebagian kecil dari informasi yang kita terima benar-benar kita ingat atau sadari. Prinsip ini adalah kunci penting untuk memahami Deja Vu.

Gangguan akses memori
Sigmund Freud yang sering dijuluki sebagai bapak psikoanalisa pernah meneliti mengenai fenomena ini dan ia percaya bahwa seseorang akan mengalami Deja Vu ketika ia secara spontan teringat dengan sebuah ingatan bawah sadar. Karena ingatan itu berada pada area bawah sadar, isi ingatan tersebut tidak muncul karena dihalangi oleh pikiran sadar, namun perasaan familiar tersebut bocor keluar.

Teori Freud ini terbukti menjadi landasan bagi teori-teori yang muncul berikutnya.

Namun sebelum saya membahas teori-teori yang lain, saya ingin mengajak kalian untuk mengenal satu kata ini terlebih dahulu, yaitu "Subliminal". Subliminal berasal dari kata latin, yaitu "sub" dan "Limin atau Limen". "Sub" berarti bawah, sedangkan "Limin" berarti ambang batas. Dalam artian psikologi, subliminal berarti beroperasi dibawah sadar.

Lagi-lagi berhubungan dengan bawah sadar. Maksud saya memperkenalkan kata ini adalah untuk memahami teori di bawah ini.

Perhatian yang terpecah - teori ponsel
Seorang peneliti bernama Dr. Alan Brown pernah mengadakan eksperimen yang diharapkan bisa menciptakan ulang proses deja vu. Dalam percobaannya, ia dan rekannya Elizabeth Marsh memberikan sugesti subliminal kepada subjek penelitiannya.

Mereka menunjukkan sekumpulan foto yang menunjukkan lokasi-lokasi yang berbeda kepada sekelompok pelajar dengan maksud bertanya kepada mereka mana yang dianggap paling familiar bagi mereka. Dalam percobaan ini, semua pelajar yang diuji belum pernah mengunjungi lokasi-lokasi yang ada di foto tersebut.

Namun sebelum mereka menunjukkan foto-foto itu, terlebih dahulu mereka menayangkan sebagian foto itu di layar dengan kecepatan subliminal sekitar 10 sampai 20 milidetik. Kecepatan itu cukup bagi otak manusia untuk menyimpan informasi itu di bawah sadar, namun tidak cukup bagi para pelajar itu untuk menyadari dan menaruh perhatian padanya.

Dalam percobaan ini terbukti bahwa lokasi-lokasi pada foto-foto yang sudah ditayangkan dengan kecepatan subliminal dianggap paling familiar bagi para pelajar itu.

Eksperimen serupa pernah diadakan oleh Larry Jacobi dan Kevin Whitehouse dari Washington University. Bedanya, mereka menggunakan sekumpulan kata-kata, bukan foto. Namun hasil yang didapat sama dengan eksperimen Dr. Alan Brown.

Berdasarkan pada hasil eksperimennya, Dr. Alan Brown kemudian mengajukan sebuah teori yang disebut sebagai teori ponsel (atau perhatian yang terpecah).

Teori ini mengatakan bahwa ketika perhatian kita terpecah, maka, secara subliminal, otak kita akan menyimpan informasi mengenai kondisi di sekeliling kita namun tidak benar-benar menyadarinya. Ketika perhatian kita mulai fokus kembali, maka segala informasi mengenai sekeliling kita yang tersimpan secara subliminal akan "terpanggil" keluar sehingga kita merasa lebih familiar. Ini sama seperti bongkahan es di bawah permukaan air yang naik ke atas permukaan.

Contoh, jika kita memasuki sebuah rumah sambil ngobrol dengan orang lain, maka perhatian kita tidak akan terpaku kepada kondisi rumah itu, namun otak kita telah menyimpan informasi itu secara subliminal di bawah sadar. Ketika kita selesai ngobrol, pikiran kita mulai fokus dan informasi yang tersimpan di bawah sadar mulai muncul. Seketika itu juga kita mulai merasa familiar dengan rumah itu.

Jadi, berdasarkan teori ini, deja vu tidak berhubungan dengan kejadian di masa lalu yang telah berlangsung lama.

Memori dari sumber lain
Ada lagi teori yang lain. Teori ini percaya bahwa otak kita menyimpan banyak memori yang datang dari berbagai aspek kehidupan kita, seperti film yang kita tonton, gambar ataupun buku yang kita baca. Informasi-informasi ini kita simpan tanpa kita sadari. Sejalan dengan lewatnya waktu, maka ketika kita mengalami peristiwa yang mirip dengan informasi yang pernah kita simpan, maka memori yang tersimpan di bawah sadar kita akan bangkit kembali.

Contoh, sewaktu kecil, mungkin kita pernah menonton sebuah film yang memiliki adegan di sebuah tugu atau monumen. Ketika dewasa, kita mengunjungi tugu ini dan tiba-tiba kita merasa familiar walaupun kita tidak ingat dengan film tersebut.

Teori ini mirip dengan teori ponsel, tapi teori ini setuju bahwa deja vu berhubungan dengan kejadian yang telah berlangsung lama di masa lampau.

Teori Pemrosesan Ganda (visi yang tertunda)
Dalam banyak hal, teori-teori mengenai penyebab Deja Vu tidak berbeda jauh dari yang diajukan oleh Sigmund Freud. Namun seorang peneliti bernama Robert Efron berusaha melihat lebih jauh kedalam mekanisme otak, bukan sekedar pikiran sadar atau tidak sadar. Walaupun sangat teknikal, teori yang diajukannya dianggap sebagai salah satu teori Deja Vu terbaik yang pernah ada.Teori Efron ini berhubungan dengan bagaimana cara otak kita menyimpan memori jangka panjang dan jangka pendek. Ia menguji teori ini pada tahun 1963 di rumah sakit Veteran Boston. Menurutnya, respon syaraf yang terlambat dapat menyebabkan deja vu. Hal ini disebabkan karena Informasi yang masuk ke pusat pemrosesan di otak melewati lebih dari satu jalur.

Efron menemukan bahwa Lobus Temporal dari otak bagian kiri bertanggung jawab untuk mensortir informasi yang masuk. ia juga menemukan bahwa Lobus Temporal ini menerima informasi yang masuk dua kali dengan sedikit delay antara dua transmisi tersebut.

Informasi yang masuk pertama kali langsung menuju Lobus Temporal, sedangkan yang kedua kali mengambil jalan berputar melewati otak sebelah kanan terlebih dahulu.

Jika delay yang terjadi sedikit lebih lama dari biasanya, maka otak akan memberikan catatan waktu yang salah atas informasi tersebut dengan menganggap informasi tersebut sebagai memori masa lalu.

Deja Vu - Sepertinya saya pernah menulis ini.
Tidak, saya cuma bercanda. Ini pertama kalinya saya menulis mengenai Deja Vu. Walaupun tidak menakutkan seperti fenomena Doppelganger yang juga sering dihubungkan dengan aktifitas otak, Deja Vu tetap dianggap sebagai fenomena yang luar biasa misteriusnya.

Tapi jika kalian bertanya mengenai pendapat saya, maka saya rasa Sigmund Freud telah memecahkan misterinya.


Share:

Freeport dan Divestasi Saham 51% Adalah Kebohongan??

 
" Babo, jangan terlalu tinggi ngayalnya. Itu HOA bukan akad yang mengikat secara hukum. Itu semacam MOU. Engga ada jaminan akan terjadi akuisisi." Tanya nitizen. 
" Sebelum saya jawab. Saya mau tanya dulu. Kamu paham mengapa HOA itu dibuat ? 
" Ya untuk pencitraan Jokowi. "

" Kamu pikir FreeportMc Moran mau jadi PR Jokowi ? Ingat loh FreeportMCMoran itu perusahaan Publik yang terdaftar di New York. Mereka engga boleh melakukan aksi korporat terhadap portfolionya seperti membuat komitmen dalam HOA itu, bila tanpa dasar hukum yang kuat. Karena aksi korporat itu akan mempengaruhi nilai sahamnya di bursa. Paham."
" Tetapi tetap saja HOA itu tidak mengikat. "
" HOA itu benar bukan akad yang mengikat secara hukum. Tetapi HOA itu dibuat dalam rangka fundraising untuk pembelian PI punya Rio Tinto. Yang tahu resiko atas HOA itu adalah bank yang akan bertindak sebagai kreditur. Kalau mereka anggap HOA itu lemah engga mungkin mereka menyarankan ada HOA. "
" Kenapa harus ngikuti bank ?
" Karena kita beli saham Freeport itu tanpa ada uang. Kalau ada uang ngapain kita buat HOA?Ya. Langsung aja Purchase agreeement. "
" Jadi aneh aja kok HOA dianggap pengambil alihan saham."
" Bukan aneh. Yang aneh kamu karena anggap kalau beli saham itu pakai uang ditangan. Di era sekarang kalau nilai transaksi raksasa, engga lagi pakai uang ditangan tetapi lewat skema. Dan skema itu dituangkan dalam HOA untuk terjadinya legal binding semua tahapan akuisisi."
" Masih bingung bo."
" Gini ya, kamu mau ambil alih sebagian tanah yang dimiliki si A. Sementara si A punya utang dengan si B. Kamu temui bank untuk dapatkan uang beli tanah si A melaui pengambil alihan utangnya dengan si B. Bank setuju. Tetapi dengan syarat harus ada persetujuan dari si A. Si A mau aja menyerahkan sebagian tanah itu asalkan terbukti kamu benar udah bayar utangnya. Nah persetujuan ini dibuat dalam HOA agar bank mau memberi pinjaman. Bagi si A, tetap HOA itu tidak mengikat selagi kamu belum bayar utangnya ke si B. Paham. "
" Nah ini saya paham Bo. Apakah itu lazim ?
" Dalam financial engineering apalagi dalam skema hedge fund itu udah biasa. Bahkan semua perjanjian dibuat berdasarkan hukum trustee yang tidak patuh dengan hukum manapun didunia. Tetapi 75 % transaksi pelepasan asset bernilai triliunan dollar di dunia sekarang menggunakan hukum trustee. Engga ada masalah. Karena prinsip dunia keuangan itu bukan soal hukum hitam putih tetapi soal moral. Business yang benar itu adalah moral itu sendiri. "
" terimakasih bo."

***
Bung FH, untuk anda ketahui bahwa mengapa proses akuisisi saham Freeport begitu rumit. Padahal masalahnya sederhana. Karena kita sudah punya UU Nomor 4 Tahun 2009 tentang Minerba. Dimana tidak ada lagi Kontrak Karya sebagai payung hukum operasi penambangan di Indonesia. Untuk anda ketahui bahwa dalam UU Minerba, hak otonomi daerah di hormati dan mendapatkan lebih banyak terhadap SDA yang ada. Sementara KK tidak menghormati hak otonomi daerah. Sangat sentralistik. Namun entah mengapa 2 bulan sebelum masa berakhir jabatan SBY, MOU antara pemerintah indonesia dan Freeport di tandangani. Dalam MOU ini walau mengacu terhadap UU Minerba namun tidak menghapus mengenai keberadaan KK itu sendiri. Artinya memang MOU itu di design dengan niat untuk menghilangkan prinsip otonomi daerah atas adanya UU Minerba itu.
Atas dasar MOU itulah akhirnya Freeport tidak menghormati keberadaan UU Minerba. Kalau Jokowi tolak MOU itu maka Freeport siap bertarung di Arbitrase International. Kemungkinan menang besar. Nah kalau dipatuhi MOU itu maka Jokowi melanggar UU Minerba itu sendiri. Kan dilema. Ini jebakan batmen. Lantas bagaimana Jokowi bersikap? ya patuh kepada UU yang ada. Kecuali kalau UU diubah. Ada wacana untuk mengubah UU MInerba itu. Tetapi gagal dilaksanakan. Jadi Jokowi tetap melaju dengan aturan yang ada yaitu UU Nomor 4 Tahun 2009. Lebih dua tahun proses tarik ulur itu terjadi dengan menguras emosi, pikiran dan tenaga. Team Jokowi tetap tabah mengikuti perintah Jokowi agar patuh kepada UU.
Bulan agustus 2017 , Freeport setuju patuh pada UU No. 4/2009 tentang minerba. Kita menang selangkah. Juga setuju divestasi 51% , bersedia bangun smelter. TETAPI Freeport minta perpanjangan sampai 2041 sebelum divestasi dilaksanakan. DAN tidak setuju dengan kebijakan pajak untuk PAD Papua. Pemerintah keberatan. Karena UU mengatakan 10 tahun harus sudah divestasi 51%. Kalau sudah 51 persen bukan masalah kalau diperpanjang sampai 2041. Kembali negosiasi berlangsung alot dan masing masing punya dasar hukum untuk bertahan dengan sikapnya. Freeport tetap dengan MOU yang ada sementara Jokowi patokannya UU. Semua team Jokowi bekerja dengan arahan yang jelas sesuai dengan PP No.1 /2017.
Karena masing masing bersikukuh dengan posisinya maka team pemerintah berusaha menggunakan segala macam cara agar dapat menguasai saham mayoritas FI dengan harga murah. Dalam dunia bisnis cara ini biasa. Cara yang ditempuh adalah mendekati strategic partners Freeport, yaitu RIO TINTO. Cara ini murni pertimbangan bisnis dan dilakukan dengan taktik bisnis. Tetapi menghadapi Rio TInto tidaklah mudah, Karena Rio adalah raksasa tambang dan punya akses financial resource tidak terbatas. Posisi Rio adalah pemilik Participation interest di Freeport. Artinya RIo itu bandarnya Freeport. Pemerintah menugaskan PT. Inalum untuk mengambil alih PI dari Rio. PT. Inalum memanfaatkan jasa konsultant Morgan Stanley dan Deutsche bank untuk deal dengan Rio Tinto. Tentu sebelum negosiasi dilaksanakan, Rio ingin kepastian apakah Inalum ada uang untuk mengambil alih PI itu? Masalahnya Inalum tidak punya cukup uang untuk beli. Diharapkan dari APBN? DPR tidak menyetujui PMN untuk pengambil alihan PI ini. Kalaupun berhutang, DPR tidak setuju asset Inalum digadaikan. Bingungkan?
Bang FH, anda perhatikan sekelas Inalum saja diragukan reputasinya oleh Rio Tinto apalagi kalau melibatkan Swasta nasional. Emang ada swasta nasional punya uang nganggur sebesar Rp. 50 triliun? Inalum butuh dana 3,85 miliar dolar AS untuk membeli hak partisipasi Rio Tinto di PT Freeport Indonesia dan 100 persen saham FCX di PT Indocopper Investama. Yang semuanya bernilai 51% saham Freeport Indonesia. Jadi tolong jangan prasangka buruk kalau swasta nasional ada dalam struktur pemegam saham Freeport dari divestasi itu. Jadi apa yang dilakukan oleh team Jokowi mensiasati pendanaan pengambil alihan ini ?
Skema yang digunakan adalah LBO. Namun LBO ini harus didukung oleh exit strategi yang kuat dan exciting. Tanpa itu tidak ada bank yang mau biayai. Apalagi yang mengajukan pinjaman adalah perusahaan baru sebagai Special propose vehicle saja. Atau perusahaan kertas. Jadi transaksi pendanaannya sangat rumit. Perusahaan baru ini pemegang sahamnya adalah BUMN ( inalum ) dan BUMD. Resiko atas utang bank ditanggung oleh perusahaan baru ini dan tidak melibatkan BUMN sebagai holding. Nah perusahaan inilah yang nanti akan bertidak sebagai pemegang saham di FI bersama Freeport Mc Moran.
Kembali pertanyaannya adalah mengapa bank mau biayai proyek pengambil alihan ini? lagi lagi saya katakan ini adalah transaksi LBO bagian dari bisnis hedge fund. Yang dinilai itu bukan nilai sekarang tetapi masa depan. Pihak konsultant international berdasarkan data riset yang non disclosure berhasil mesimulasikan forcesting future value dari nilai saham itu. Bila harga PI sebesar USD 3,85 miliar maka Value asset itu dalam jangka panjang akan menjadi 90 miliar dolar. Apalagi setelah di perpanjang IUPK maka reserved tambang akan masuk dalam neraca. Ini akan mendongkrak saham naik lebih dari 20 kali lipat. Peningkatan value saham itu otomatis akan mendongkrak nilai saham dari PT. Inalum sebagai pemegang portfolio saham Freeport Indonesia melalui SPC. Karena Inalum tidak berhutang maka rasio neraca nya sangat longgar untuk melakukan exit dalam rangka refinancing untuk bayar utang SPC. Tentu trend nya akan ketahuan setelah divestasi terjadi.
Atas dasar tersebut maka pihak bank bersedia memberikan komitmen kepada Inalum untuk membiayai “ skema” akuisisi saham Freeport indonesia melalui PI dari Rio Tinto. Dan setelah ada komiment dari bank, maka Rio Tinto mau maju ketahap berikutnya yaitu proses akusisi dan take over PI. Itulah sebabnya perlu adanya HEAD OF AGREEMENT ( HOA) ditanda tangani oleh semua pihak agar ada kepastian jadwal akuisisi paling lambat akhir tahun 2018 sudah selesai dan teknis skema pembiayaan dapat terlaksana. Dalam HOA itu ada standar yang harus dipatuhi semua pihak agar skema pembiayaan dapat terlaksana. Apa itu ? mengenai divestasi 51 persen saham, pembangunan smelter, peralihan Kontrak Karya menjadi Izin Usaha Pertambangan Khusus Operasi Produksi (IUPK OP), dan perpanjangan masa operasi Freeport selama 2x10 tahun, atau sampai 2041, sesuai ketentuan undang-undang.
Bang FH. Semua tahapan mendapatkan 51% saham FI itu dilakukan dengan kesadaran bahwa kita tidak mungkin perang dengan AS namun kita juga tidak mau kehilangan kehormatan dan value atas SDA kita. Kita hanya menuntut keadilan yang diamanahkan oleh UU Minerba dan itu yang buat adalah wakil kita di DPR termasuk anda. Lantas mengapa anda mencurigai kinerja team Jokowi? Semua tahapan itu dilakukan sangat terbuka dihadapan DPR dalam setiap rapat kerja dengan menteri terkait, Tidak ada rahasia. Apalagi dasar negosiasi itu sesuai dengan PP No 1/2017 yang merupakan misi presiden dalam melaksanakan amanah UU. Semua team bekerja atas dasar itu. Tidak ada pihak lain yang terlibat kecuali abdi negara yang bekerja siang malam untuk negeri yang mereka cintai.
Ditengah keterbatasan APBN dan hegemoni AS yang begitu besar, kita bisa melewati gelombang panas untuk merebut kembali apa yang menjadi hak kita, hak rakyat Indonesia , hak rakyat papua. Kok begitu aja engga paham? kalau tak pandai berterima kasih, janganlah membenci apalagi menebar opini dengan framing dugaan ada “pihak tertentu” dalam struktur pemegam saham freeport atau ada pihak yang dintungkan. Yang dintungkan adalah rakyat indonesia. Apa engga boleh ? Apakah seperti sebelumnya divestasi saham jadi bancakan? padahal tahun 2011 seharusnya sudah 51% kita punya. dan waktu itu partai anda adalah koalisi pemerintah SBY. Lantas siapa sih yang anda bela sebenarnya ?
 
 
 
- Erizeli Bandaro -
Share:

Jumat, 13 Juli 2018

Inilah Rahasia Mudah Memuaskan Wanita

Bagi pria ketika hubungan seksual,
enak itu baru terasa saat mendekati ejakulasi,
hingga akhirnya orgasme.
Tapi bila Anda minum BIOGOLD, dari pertama kali penetrasi langsung sudah terasa enaknya.

Bila Anda mengkonsumsi BIOGOLD sore, rasanya biasa aja.
Tapi malamnya dirangsang dikit aja, pasti langsung ereksi.
Itu begitu penis masuk vagina, udah langsung enak banget.
Tidak perlu menunggu ejakulasi dan tidak cepat keluar.
Satu jam bisa 3-4x ejakulasi...!!!

Enak bangetnya itu sudah dimulai dari masuknya penis, stabil sampai orgasme.
Minum BIOGOLD siang atau sore, akan terasa efeknya setelah 4-5 jam kemudian.
Kondisi badan segar dan bersemangat, jauh lebih baik dari suplemen kebugaran apa pun.
Tanpa "basian" setelahnya.
Bayangkan pengalaman seksual luar biasa yang akan Anda rasakan..!!!
1 sachet efeknya bisa untuk 2 hari.
Tanpa efek samping, hanya ada efek depan..!!

Yang sudah pernah coba viagra, harganya sekitar 100 rb-200 rb.
Anda minum viagra sekarang, 30 menit kemudian langsung ereksi, terus ereksi sampai 2-3 jam.
Ditambah jantung deg-degan, kepala pusing, mata kunang-kunang.
Setelah 2-3 jam, efek viagranya hilang.
Bandingkan dengan BIO GOLD.
Harganya hanya 50.000/ sachet atau 1.000.000/box.
1 box isi 30 sachet.
Sehat.
Aman,
Halal MUI,
Legal.

Memperbaiki kualitas sperma, dan terapi utk yang mau punya anak.
**hati-hati barang palsu
**tersedia cicilan bunga 0%

Share:

Blog Archive

Space Iklan

Space Iklan