Senin, 04 Desember 2017

Putra Mahkota Kerajaan Inggris Raya Adalah Keturunan Rasulullah

Pangeran Charles, Putra Mahkota Kerajaan Ingris Raya dalam silsilah keturunan nabi Muhammad ini sangat sederhana dan mudah dipahami. Kenapa…? Karena mereka adalah orang orang besar dengan silsilah keturunan Raja yang tentu tertulis dengan sangat rapi oleh keluarga kerajaan. 

Seperti ini sejarahnya: 
Disaat penaklukan Kawasan Cordoba (Spanyol) oleh pasukan panglima perang Islam kesohor bernama Thariq bin Ziyad (705-715 M) dari Bani Umayah. Dalam penaklukan wilayah Spanyol tersebut, selanjutnya pada tahun 1042 M, tersebutlah nama Abu Al-Qasim Muhammad ibn Abbad yang ditunjuk menjadi Raja Seville, Spanyol. Abu Al Qasim ini merupakan keturunan Nabi Muhammad SAW dari garis putri tersayang Baginda Rasul, Fatimah. 

Salah satu putri Abu al-Qasim ini adalah Zaida. Pada masa masa berikutnya kekuasaan Islam di Eropah mulai mengalami kemunduran. Dan Zaida ini berpindah agama ke Katolik. Ia mengganti nama jadi Isabella. Issabella kemudian dinikahi oleh King Alfonso VI, Raja Spanyol.
Pasangan Raja Alfonso VI dan Isabella melahirkan tiga anak yang kemudian juga beranak-pinak jadi cucu dan cicit. Silsilah ini tentu tercatat sangat rapi karena mereka bukan wong ndeso, mereka adalah keluarga priyayi terhormat dari kerajaan Spanyol.  Ribuan tahun setelah itu, sekitar dua abad kemudian - salah satu cicit Isabella bernama Maria de Padilla melahirkan putra bernama King Peter of Castille yang punya empat anak. Dua di antara anaknya menikah dengan putra-putra Raja Inggris, yakni King Edward III of England. Waktu terus berjalan dan generasi selanjutnya dari Raja King Edward III melahirkan Ratu Elizabeth yang kini adalah Ratu di Kerajaan Inggris Raya. 

Dengan ini kita jadi paham bahwa Penguasa Ingris Raya saat ini, termasuk Pangeran Charles, Pangeran Harri dan Pangeran Wiliam adalah penguasa Inggris keturunan Rasulullah. 

Jadi bolehkah kita memanggil Pangeran Charles dengan Panggilan Habib Charles…?? 
Atau Habib Wiliam untuk Pangeran Wiliam…??


Sumber :

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah sudi mampir ke blog saya.
Silakan meninggalkan komentar Anda di bawah ini.

linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More