Tarot versi Gilded

maka blog ini diberi judul tarot & art. The Gilded Tarot is a digitally drawn and visually sumptous Rider-Waite style tarot from the talented Ciro Marchetti. The 78 card deck is available from Llewellyn as well as in a handmade edition.

Rider-Waite Tarot

The Rider-Waite Tarot is a classic Tarot deck, perhaps the most well-known in the Western world. It is often called the first modern Tarot deck, as the cards drawn by Pamela Colman-Smith and commissioned by Waite were the first to use detailed pictures on the minor arcana cards

A Night Watch

Rembrandt van Rijn

Seni Meracik minuman keras

Para Bartender wanita sedang beradu keahlian meramu koktail

Di Lorong Ku Menatap

Yang ini jelas foto profil saya to

Senin, 18 Juli 2016

Ini alasan kamu dilarang merebus ulang air yang sudah matang

Air minum adalah kebutuhan pokok bagi manusia. Walaupun sekarang air minum sudah banyak dalam bentuk kemasan hasil penyulingan air dari sumber alami, beberapa pihak masih merebus air untuk minum. Nah, tak jarang air rebusan itu direbus kembali keesokannya. Kamu pernah ngalamin nggak?

Nah, ternyata hal tersebut keliru besar. Para pakar kesehatan menyuguhkan fakta bahwa kebanyakan air keran mengandung senyawa kimia alami, yang mana akan berubah ketika pertama direbus. Pada perebusan pertama ini, justru hal baik. Sebab kuman dan bakteri bisa terbunuh dalam air mendidih. Tapi kalau direbus ulang, maka larutan kimia dan mineral akan terakumulasi membentuk racun.

Julie Harrison, ahli kesehatan dari situs kesehatan Improve Your Health, Inggris, menyatakan, "Bahan kimia dalam air bisa terkonsentrasi seperti nitrat, arsenik, dan fluoride. Setiap kali kamu merebus ulang air, mereka bisa terkonsentrasi dan membahayakan tubuhmu."

Dilansir  dari The Sun, Kamis (14/7), Julie menambahkan bahwa nitrat bisa berubah menjadi nitrosamin dan menjadi karsinogenik. Bahan kimia ini dikaitkan dengan penyakit leukimia, limfoma non-Hodgkin, dan berbagai jenis kanker. Sementara itu, kalau arsenik terakumulasi bisa menyebabkan kanker, penyakit jantung, infertilitas, dan masalah neurologis.

Nah, untuk mineral yang berbahaya bila air matang direbus kembali misalnya garam kalsium. Bahayanya adalah bisa berisiko batu ginjal dan batu empedu. Sedangkan kalau terjadi pengakumulasian fluoride, maka bisa meningkatkan efek merusak perkembangan kognitif dan neurologis anak.

Selain menekankan untuk tak merebus ulang air yang sudah matang, Julie juga mengimbau untuk menyaring air kalau-kalau air matang sudah didiamkan begitu lama. Takutnya ada kotoran yang mengendap setelah lama didiamkan.


Hal yang Pertama Kali Diperhatikan Cewek dari Cowok

Kalo cowok kan hampir 80 persen lah kalo kenalan sama cewek, abis liat muka, maka yang diperhatikan berikutnya adalah sebuah bagian di bawah leher. Nah tapi gimana kalo cewek? Dari hasil survey tanya kanan kiri, ternyata yang pertama cewek perhatikan dari cowok (selain wajah) adalah:

1. Cara Ngomong

Cewek-cewek ternyata suka sama cowok yang gaya ngomongnya teratur dan pemilihan katanya. Suara yang dalam dan berat juga jadi salah satu nilai plus. Untuk cewek-cewek metropolitan, akan jadi nilai plus kalo gak ada logat daerah yang membayangi cara kamu ngomong. Logat bule masih diterima. Beberapa menganggap cadel dan gagap sebagai penambah citarasa, biasanya bisa jadi bahan pamungkas untuk bikin cewek-cewek itu ketawa. Tapi mungkin peluang kamu untuk naik level jadi pacar akan sedikit terhambat.

2. Matanya

Ini banyak nih yang jawab. Kebanyakan menyukai mata yang sehat, gak belekan, bintitan, atau jereng. Tapi lebih banyak lagi yang menyukai mata dalam artian cara menatap. Tatapan tajam dan mengintimidasi lebih sering membuat cewek bertekuk lutut tapi tatapan teduh dan ramah juga bikin cewek pengen ngajak tidur-tiduran di pantai dengan semilir angin.

3. Kebersihan Gigi dan Kuku

Ini penting diperhatikan selain kebersihan ketek. Okelah kamu gak bau ketek misalnya, tapi gigi kamu jigong semua plus sempilan cabe dan bayam disana sini akan membuat cewek mundur tiga langkah. Jangan harap bisa berlanjut ke ciuman, baru nganga aja kamu udah digampar. Kuku juga gak usah gondrong-gondrong deh, apalagi item-item. Misalkan kamu mau membantu cewe tersebut menyebrang atau mengulurkan tangan untuk membantu dia dari jatuh, dia gak bakalan mau bersentuhan sama kamu karena kamu menjijikkan. Kuku yang baik adalah kuku yang  pendek, rapi dan bersih. Gak usah warna-warni lah apalagi bintang-bintang.

4. Dada yang Bidang

Konon badan yang kokoh dan dada yang bidang itu bikin cewek jadi pengen rebahan diatasnya. Perut gapapa gak harus enam kotak, tapi dada bidang itu semacam akan menambah lebaran senyum dan kadar ramah si cewe sama kamu. Apalagi kalo tiga hal diatas juga udah terpenuhi.

5. Selangkangan

Nah nah nah, ini banyak yang gak ngaku nih cewek-cewek kalo suka meratiin bagian yang ini juga. Tapi setelah dikulik-kulik, ternyata diam-diam mata mereka juga suka luncur kebawah untuk nyalain radar apakah ‘Accepted’ ataukah ‘Rejected’ atau malah langsung ‘Now! Now! Proceed immediately!’. Misalnya yang kayak begini :

Ini sih udah gak peduli 4 point lainnya dan langsung ke nomor 5.
Demikianlah. Gak usah khawatir kalau ternyata kamu gak punya satu pun dari kriteria diatas. Cewe-cewe masih melihat hati dan kepribadian kamu.

Rabu, 06 Juli 2016

Ramadhan Terakhir

Seorang anak umur 11 tahun terbaring lemah di kasur sederhana pada sebuah rumah kontrakan kecil.
Ibunya duduk disampingnya berusaha menyuapkan makanan.
"Ayo, Nu, makanlah. Kamu harus makan biar sembuh.."
"Ndak, Ma. Ini hari terakhir ramadhan. Nunu mau puasa penuh..."
**
Badanku terasa lemah, lemah sekali.
Ya Allah, kuatkan aku untuk menyelesaikan puasa ini.
Ijinkan aku untuk mempersembahkan-Mu Ramadhan yang sempurna ya Allah,
agar aku dapat bertemu Engkau dengan kebanggaan....
Ijinkan aku untuk memenangkan puasa ini.
**
Nunu anakku, maafkan Mama yang miskin ini, Nak.
Mama tidak mampu memberikanmu kebahagiaan.
Bahkan untuk membawamu ke rumah sakit pun tak mampu.
Ya Allah sembuhkanlah anakku, kuatkanlah dia...
**
Sore berlalu.
Terdengar sayup-sayup suara adzan maghrib.
**
Ya Allah.....
Selesailah sudah semuanya.
Terima kasih atas ramadhan yang indah ini.
Terima kasih atas puasa penuhku.
Hamba tak kuat lagi ya Allah...
Terimalah hamba ya Allah....
**
"Nak...bangun, Nak.
Sudah maghrib. Ayo buka puasa.
Nunu...
Bangun, Nunu...
Kamu sudah menang. Puasamu penuh, Nu.
Bangun, Nu......"
******
Dari kejauhan, terdengar jeritan dari sebuah rumah.
Suara tangis dan teriakan seorang ibu yang kehilangan anak tunggalnya.
Seorang anak yang selama ini selalu menemaninya tanpa rewel.
Seorang anak yang karenanya dia mampu bertahan hidup dalam kemiskinan tanpa suami....
*********
Dari Allah semuanya berasal,
dan kepanya-Nya segalanya berpulang.
Selamat hari kemenangan.
Selamat lebaran.
Semoga Allah masih mengizinkan kita bertemu ramadhan tahun depan.
Salam anget


linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More