Porno dan Bugil 18+ Jangan diklik..!!

Jumat, 04 Maret 2016

Begini Konsep Kalijodo Baru ala Ahok pasti bikin Anda geleng-geleng!

Pemerintah di Provinsi DKI Jakarta sedang menyiapkan konsep "Site Plan" untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH) untuk pengembangan wilayah eks lokalisasi Kalijodo di perbatasan Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Ratna Dyah Kurniati mengatakan bahwa untuk konsep dari ruang sendiri telah disusun dengan sembilan konsep ruang yang nantinya bakal dibangun di Kalijodo.

"Disiapkan dari kebutuhan jogging track, sarana olahraga dan lokasi untuk berkumpul dan menikmati taman," ujar Ratna di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (29/2/2016).


Selanjutnya, hatree.net akan mengupas tentang 9 Konsep Ruang yang telah dipersiapkan untuk eks wilayah kalijodo ini. Seperti apa? Yuk simak!

9 KONSEP RUANG KALIJODO

Konsep Ruang Kalijodo
Konsep Ruang Kalijodo (PosKotaNews)

Terdapat sembilan konsep ruang yang bakal dibangun yaitu diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Entrance Gate

Konsep pertama tentu adalah Entrance Gate (Pintu Masuk) untuk dapat masuk ke dalam wilayah Ruang Terbuka Hijau ini nantinya.

2. Amphitheater

Amphitheater adalah sarana pertunjukan seni baik musik atau apapun, Kata Aphitheater menurut saya selalu identik dengan kebudayaan Roma masa lalu dengan adanya kolosieum. Di Bandung pun ada dengan ukuran yang lebih kecil berada disamping sungai.

3. Pedestrian Way

Bingung apa itu Pedestrian Way? Ini biasa dikenal sebagai "Jalur Pejalan Kaki" yang merupakan jalan yang dibutuhkan diwilayah perkotaan seperti Jakarta. Masyarakat butuh tempat untuk bisa berjalan kaki agar bisa lebih sehat.

4. Sitting Area

Kalau yang ini tentu sobat hatree.net tak susah dong untuk membayangkannya. Ya! Ini adalah dimana tempat para pengunjung taman RTH Kalijodo bisa duduk-duduk santai bersama teman atau keluarga.

5. Fountain Children Play Ground

Untuk konsep kelima ini adalah untuk tempat bermain anak-anak kecil. Di wilayah Ibu Kota Jakarta tentu sudah sangat jarang sekali tempat bermain untuk anak-anak. Oleh karenanya, sepertinya sangat penting diadakan tempat bermain anak ini.

6. Picnic Area

Buat Anda yang suka piknik, tentu area ini sangat bagus untuk Anda kunjungi. Di tempat ini, para pengunjung akan bisa piknik bersama keluarganya.

7. Futsal Area

Masyarakat sekitar Kalijodo yang suka berolahraga sepertinya akan sangat senang mendengar kabar ini. Ya! Kalijodo akan dibuatkan sebuah lapangan futsal untuk para warga bisa bermain bersama.

8. Skateboard Park

Kurang lebih sama seperti tempat bermain futsal, tempat bermain skateboard juga akan disediakan di Kalijodo ini. Jadi, warga sekitar bisa bermain skateboard di Kalijodo.

9. Forest Sclupture

Bukan hanya sekedar hutan saja, tapi berupa pohon-pohon atau tumbuhan-tumbuhan yang mempunyai makna tersendiri. Nanti akan ada informasi pada setiap pohon tentang apa jenisnya dan informasi lain mengenai pohon tersebut. Jadi seperti Hutan Edukasi gitu deh!

Fasilitas dan utilitas yang ada di lokasi tersebut juga bakal dilengkapi dengan tempat sampah dan lampu di jalur pedestrian (pejalan kaki). Diharapkan dengan begitu warga bisa menggunakan lokasi tersebut dengan aman dan nyaman.

"Dengan penataan konsep ruang dan konsep fasilitas dan utilitas diharapkan lokasi bisa optimal manfaatnya," imbuh dia.

PENANAMAN POHON KHAS BETAWI

Nanti juga ada rencana untuk melakukan penanaman pohon yang cocok dengan geografis di Kalijodo. Tentunya untuk tanaman yang tak merusak konstruksi di tanah padat.

Pihaknya bakal mengutamakan tanaman lokal. Tanamannya berasal dari jenis vegetasi ruang terbuka hijau sepadan sungai dan vegetasi ornamental.

"Dan tanaman langka yang merupakan tanaman khas betawi," lanjutnya.

Beberapa tanaman yang akan ditanam adalah seperti flamboyan, kecrutan, nyamplung, matoa, bintaro. Untuk vegetasi ornamental beberapa diantaranya adalah seperti kamboja, pohon sosis, tembusu, ketapang kencana, mindi dan pulai.

"Tanaman langka khas Betawi, yakni jambu bol, maja, matoa, rukem, dan sawo manila. Disebar ke sejumlah titik yang akan dibangun," imbuhnya. (TribunNews)

AHOK INGIN ADA TEMPAT IBADAH DI KALIJODO
 
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyatakan bahwa rancangan Kalijodo usai diratakan dengan tanah bakal kurang lebih mirip dengan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Di atas lahan dengan luas sekitar 4 hektare itu, selain fasilitas keluarga dan olahraga, pemerintah daerah bakal menyediakan tempat ibadah juga.

Bahkan, nanti juga akan disediakan tempat yang ramah untuk penyandang disabilitas seperti jalan dengan Guide Block untuk menuntun para tunanetra.

"Termasuk juga toilet yang dirancang agar kursi roda bisa masuk," ucap Ahok di halaman kantor Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Selasa, 1 Maret 2016.

Ahok mengatakan bahwa rancangan Kalijodo sudah selesai dan dapat langsung dikerjakan secepatnya. Menurut rencana, dalam satu bulan ke depan, Pemda telah merapikan seluruh lahan yang ada di Kalijodo.


Selanjutnya tinggal proses pengerjaannya yang diperkirakan selesai dalam waktu lima bulan.

"Paling lama enam bulanlah sudah keliatan tamannya," tuturnya.

Ahok menyatakan tidak masalah jika lahan seluas 4 hektare tersebut dijadikan ruang terbuka hijau. "Mau bikin lapangan bola lebih baik dong. RPTRA raksasa kan boleh," ucapnya. (Tempo)

Semoga pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo ini dapat berjalan dengan lancar. Amin. (tcp)

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah sudi mampir ke blog saya.
Silakan meninggalkan komentar Anda di bawah ini.

linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More