Tarot versi Gilded

maka blog ini diberi judul tarot & art. The Gilded Tarot is a digitally drawn and visually sumptous Rider-Waite style tarot from the talented Ciro Marchetti. The 78 card deck is available from Llewellyn as well as in a handmade edition.

Rider-Waite Tarot

The Rider-Waite Tarot is a classic Tarot deck, perhaps the most well-known in the Western world. It is often called the first modern Tarot deck, as the cards drawn by Pamela Colman-Smith and commissioned by Waite were the first to use detailed pictures on the minor arcana cards

A Night Watch

Rembrandt van Rijn

Seni Meracik minuman keras

Para Bartender wanita sedang beradu keahlian meramu koktail

Di Lorong Ku Menatap

Yang ini jelas foto profil saya to

Selasa, 25 September 2012

Iphone, Ipad, Ipod, Samsung, HTC, Tersedia Di jual...!!!

Produk Apple tersedia :

(update 27 Agustus 2013)

IPhone 5
16 gb b/w 7.250.000
32 gb b/w 8.150.000
64 gb b/w 8.950.000

Iphone 4s used
16 gb 4.550.000
32 gb 4.950.000

Iphone 4 used
16 gb b 3.550.000 w 3.650.000
32 gb b 3.800.000 w 3.950.000

Ipod Nano 7th gen
16 giga all colour except red 1.750.000
Red 2.000.000

Ipad Mini Wifi only
16 gb 3.800.000
32 gb 4.800.000

Ipad Mini Wifi + cell
16 gb 5.050.000
32 gb 6.050.000
64 gb 6.950.000

Ipad 4 celluler
16 gb 6.500.000
32 gb 7.350.000
64 gb 8.250.000
128 gb 9.450.000

Ipod touch 5th gen
32 giga all colour except red 3.150.000

Mac Mini i5 2.5 giga dual core 500 giga 6.700.000

Time capsule 2 tera 3.600.000

Samsung s4 lte – 6.800.000
HTC One 4G LTE 32gb - 7.300, red 7.400.000
64gb - 8.200.000, red 8.350.000
1 Year warranty
b=black
w=white

*Factory Unlock, no bundling,
**Free ongkir
***utk barang baru, garansi apple Internasional 1 th.
****Harga Nett..!!
Yang berminat bisa klik DI SINI

Atau kontak YM saya di sebelah kiri.
( id YM : knil_leo )

 **)
Garansi Apple international 1 th.
Barang dari Australia dan Singapura.
Kami juga sediakan pemotong simcard untuk menyesuaikan dengan Iphone 5 terbaru Anda. GRATIS


BUKAN BARANG PRE ORDER, BUKAN BARANG INDENT...!!
















Kamis, 20 September 2012

Apa Kata Mereka Tentang Innocence of Muslim?

"Saya tidak tahu film yang katanya
menghina itu, saya tidak menontonnya..
Yang saya tahu film itu memicu reaksi protes di mana-mana..
Inilah yang kemudian memicu saya untuk bereaksi pula, dengan kembali membaca perjalanan Nabi, berulang-ulang sampai hal terkecil sekalipun. 
Sehingga Nabi semakin agung di mata dan hati saya, sehingga pula penghinaan apapun kepadanya tidak perlu disandingkan dengan kebesarannya..
Tawaran saya....bagaimana kalau kita sibukan diri mengenal Sang Nabi saja, daripada sibuk membakar bendera, meluapkan emosi dan membahayakan nyawa manusia?"
(Anang Fathoni)
------------------------------ 
"Saya sedang sedih...krn dlm beberapa hari ini membaca berita2 di media2 OL...bhw banyak orang2 yg masih merasa harus membela tuhannya, membela nabi2nya dan membela agamanya, kasus film "Innocence of Muslims" itu, yg dlm beberapa hari belakangan ini memenuhi berita2 tsb.

Bagi saya pribadi, mereka yg masih ngotot utk membela tuhan, nabi dan agamanya tsb adl manusia2 yg masih diperbudak oleh kasta b
rahmananya...masih diperbudak oleh para ulamanya...mrk spt robot2 ataupun zombie2 yg diremote kontrol oleh para agamawannya...mereka tidak punya pendirian...mereka belum merdeka...belum dewasa.

Cobalah berpikir dgn jernih....Apakah tuhan, nabi dan agamamu itu memang perlu utk dibela..??? sebegitu lemahkah tuhanmu itu hingga harus kau bela..?? dan demi apakah pembelaanmu tsb....demi EGO DIRIKAH..?? apakah pembelaanmu itu akan berguna utk memperbaiki dunia ini..apakah pembelaanmu tsb berguna demi hidupmu serta hidup orang2 disekitarmu...??? Dan mengapa memakai cara2 pembelaan yg jauh dr BERADAB..?? Bukankah idealnya jika ingin membalas sebuah idea dlm karya seni, ya dibalas dgn karya seni juga..??? MENGAPA HARUS MEMAKAI CARA2 KEKERASAN..???

hmmm....kalau ramalan suku maya benar bhw akan terjadi kiamat di akhir tahun ini, maka kiamat itu adl disebabkan oleh KETOLOLAN DAN KEEGOISAN UMAT BERAGAMA YG MENJADI KORBAN PERBUDAKAN PARA AGAMAWANNYA...yg melahirkan KONFLIK2 SERIUS hanya krn soal2 SEPELE saja...!!!

Mungkin perang dunia ketiga akan segera dimulai...perang dunia yg terjadi akibat dr PERBUDAKAN KAUM AGAMAWAN saja...dan tentu saja dibalik itu semua ada KEPENTINGAN2 POLITIS yg TERSELUBUNG...termasuk kepentingan politis or PERSAINGAN POLITIS DIANTARA SESAMA NEGARA2 ARAB...:O)

aiiih....segalanya bisa saja terjadi....bisa saja terjadi...so, persiapkanlah dirimu masing2 dear friends...persiapkan diri utk tetap SADAR...tetap WARAS....tetap RASIONAL...dan TIDAK EMOSIONAL dlm menyikapi soal2 sepele ini..!!"

(Yulius Leonarta Tarigan)

-----------------------------------------

"“Semua film yang menghina agama lain, dan termasuk melecehkan harus ditolak karena sangat melecehkan sekali dengan pola itu. Saya mau mengatakan bahwa produk (film) ini sampah,”
(Rm. Mudji Soetrisno)
------------------------------------------
 
"Film tersebut menghina Nabi Muhammad SAW, dan meremehkan agama Islam, sehingga harus diprotes. Namun, protes tidak boleh dilakukan secara anarkis," 
(Rais Yatim) 
-------------------------------------------

Anda bisa lihat filmnya di sini :




Selasa, 18 September 2012

Apa yang Membuat Anda Bergairah?

Kawan saya selalu bergairah melihat wanita cantik, itu normal.
Kawan saya yang lain selalu bergairah bila berjumpa dengan rumus matematika rumit, itu luar biasa.
Kawan yang satu lagi selalu bergairah terhadap makanan, itu namanya gembul.
Sedangkan saya, hmm....
mungkin, selalu bergairah melihat uang yang banyak...

Apa yang membuat Anda bergairah?
Sesuatu atau seseorang?
Apa yang membuat Anda menjadi bersemangat melakukan pekerjaan atau kegiatan?
Sesuatu atau seseorang?

Semua tindakan awalnya memerlukan motif.
Semakin menggairahkan motif itu maka akan semakin kuat motivasi Anda,
dan biasanya berbanding lurus dengan keberhasilan pekerjaan Anda.
Walaupun idealnya memang dalam melakukan kegiatan Anda tidak didasari oleh pamrih akan kegairahan.
Tapi untuk merangsang semangat Anda, pamrih atau motif itu perlu,
sesuatu atau seseorang yang karena ingin mendapatkannya Anda bekerja dan beraktivitas lebih giat lagi.

Apa yang membuat Anda bergairah?
Apa yang membuat Anda bersemangat melakukan sesuatu?
Apa yang membuat Anda terangsang sehingga menghasilkan banyak karya?
Apa yang bisa membuat ide Anda orgasme?
Temukan itu, raihlah dan buatlah hidup Anda menjadi lebih menantang. (LBP)

Salam anget


Minggu, 16 September 2012

"Kok Transferannya Belum Masuk?"

Bolak-balik saya cek saldo rekening saya lewat internet banking, tidak ada perubahan.
Hmm...mungkin sistemnya ada kesalahan, pikir saya.
Beberapa jam kemudian saya mencoba mengeceknya kembali lewat ATM.
Tetap saja, tidak ada perubahan.

Sebulan lalu kawan saya meminjam sejumlah uang dengan janji akan mengembalikannya dalam waktu lima hari.
Ternyata, konon, baru dibayar empat minggu kemudian, yaitu minggu lalu.
Bukti transfernya lewat m-banking disertakan lewat pesan pendek ke saya.
Tapi kok anehnya sudah seminggu, kiriman uangnya belum juga masuk.
Siapa yang salah?
Sistem bank yang tidak benar atau....teman saya yang berbohong.?

Saya tanyakan lagi padanya, kok uangnya belum masuk.
Jawaban yang saya dapat mengejutkan,
"Sudah jangan nagih melulu kayak debt collector, nanti kalau ada duit gw bayar..."

Lho...ternyata dia belum bayar.
Berarti dia bohongi saya dong dengan sms m-banking fiktif.
Menyebalkan sekali, kejadian ini membuat saya kesal, dan "menghapus" namanya dari daftar teman yang dapat saya percaya.

Uangnya memang tidak seberapa, bukan saya sombong, tapi uang sebesar itu tidak mengurangi "kekayaan" saya.
Yang jadi masalah adalah saya telah dibohongi, ini yang saya tidak suka.
Padahal bila dia terus terang belum bisa bayar, tinggal bicara terus terang, saya toh dapat mengerti,
tidak perlu berbohong seperti itu.

Setiap orang punya tanggung jawab.
Anda mungkin punya hutang yang perlu dibayar.
Ketika jatuh tempo pelunasan dan Anda belum mampu untuk membayarnya, apa yang Anda lakukan?
Berusaha keras mencari uang untuk melunasinya?
Meminjam uang lagi dari orang lain untuk menutupi hutang yang jatuh tempo?
Berkata terus terang bahwa Anda belum mampu membayar?
Atau berbohong dengan menipu orang yang "berbaik hati" meminjamkan uang pada Anda?

Berapa harga kepala Anda?
Harga kepala Anda adalah senilai seberapa besar orang bisa percaya pada Anda.
Ada yang berkata bahwa kepercayaan itu seperti keperawanan,
sekali hilang maka Anda akan kehilangan selamanya.

Ambilah untuk Anda apa yang menjadi hak Anda,
dan berikanlah pada orang lain apa yang menjadi haknya.
(LBP)

Salam anget




Selasa, 11 September 2012

"DENGERIN CURHAT AKU YA.....PLEASE..."

Saya baru saja bertemu dengan perempuan yang begitu lama tidak berjumpa.
Dia datang pada saya dengan membawa banyak luka dan beban hidup.
Begitu banyak masalah yang dia curhatkan pada saya.
Masalah yang berat.
Begitu beratnya sehingga saya tidak tahu harus berkata apa untuk membantunya memberikan saran.
Saya lebih banyak diam, hanya bisa menyimak dan memberikan perhatian pada ceritanya.

Dua jam pertemuan kami ditutup dengan senyum manisnya dan kata-kata,
"Makasih ya, kamu udah mau dengerin aku. Aku lega deh. Doain aku semoga semuanya membaik..."

Dan berpisahlah kami.
Dia pergi dengan wajah yang lebih ceria dari saat awal kami bertemu.

Dua jam pertemuan.
Tidak ada saran yang saya berikan.
Tidak ada bantuan yang saya tawarkan.
Tidak ada solusi yang saya simpulkan.
Saya hanya menjadi pendengar yang baik dan penuh perhatian.
Dan itu ternyata sudah merupakan "bantuan" yang besar buatnya sehingga menimbulkan semangat hidup dalam dirinya.

Sedikit waktu tidak berguna yang Anda luangkan untuk mendengarkan orang lain,
tanpa Anda sadari mungkin itu bisa sangat berarti.
Orang yang frustasi dan berbeban berat bisa menjadi ringan hanya karena Anda dengarkan curhatnya.

Memberi itu tidak selalu berarti membagikan barang.
Mendengarkan curhat masalah,
bersimpati dengan suatu kedukaan,
berempati dengan suatu kehilangan,
adalah salah satu "pemberian" tak ternilai Anda pada orang lain.
(LBP)

Salam anget

13 Mahluk Aneh yang Masih Menjadi Misteri

Di dunia ini banyak sekali ditemukan makhluk-makhluk aneh dan misterius yang membuat penasaran tak hanya kalangan ilmuwan, tapi juga orang awam, untuk melihat, mempelajari, dan memahaminya. Namun tak jarang, karena kemunculan makhluk-makhluk itu sangat langka sehingga hanya dapat dilihat segelintir orang, atau karena sangat berbahaya, makhluk-makhluk ini akhirnya hanya menjadi pelengkap literatur mata kuliah atau hanya menjadi legenda yang dituturkan dari mulut ke mulut.

Berikut 13 saja dari makhluk-makhluk aneh dan misterius itu yang diperoleh dari berbagai sumber.

1. Ahool

Hewan ini berbentuk seperti kelelawar, berkepala seperti monyet, bermata besar serta hitam, dan tubuhnya berbulu abu-abu gelap. Tubuhnya dapat sebesar anak berumur satu tahun dengan bentangan sayap dapat mencapai 10 kaki (3 meter). Hewan ini pertama kali dilihat oleh Dr.Ernest Bartels pada 1925 ketika sedang menyusuri Gunung Salak, Jawa Barat. Saat itu Ernest sedang mejelajahi air terjun di lereng gunung itu, dan mendadak saja seekor kelelawar raksasa menukik di atas kepalanya.

Pada tahun 1927, sekitar pukul 11:30 malam, ketika Ernest Bartels berbaring di tempat tidurnya dalam pondok dekat sungai Tjidjengkol, Jawa Barat, dia mendengar suara aneh dari atas pondoknya. Suara itu berbunyi "Ahool ... Ahool ...". Ernest mengambil obor dan memeriksa ke asal suara, dan melihat kelelawar raksasa yang dia lihat pada 1925. Itu sebabnya hewan ini disebut Ahool.



2. Agogwe

Makhluk ini pertama kali diketahui keberadaannya pada sekitar 1900 oleh Kapten William Hitchens, namun baru disampaikan ke publik pada 1937. William menemukan makhluk ini di Afrika Timur. Menurut dia, Agogwe berbentuk seperti manusia dan berjalan dengan kaki, namun bertubuh kecil seperti kurcaci, serta berbulu kemerahan di sekujur tubuhnya.

William menyebut, Agogwe yang ia lihat menyerupai seorang laki-laki, namun hanya setinggi 4 kaki. Pada 1938, seorang pria bernama Cuthbert Burgoyne juga melihat Agogwe di Afrika Timur. Ada teori yang menyebutkan, kalau Agogwe mungkin termasuk spesies gracile australopithecine, salah satu spesies primata yang pernah berdiam di Afrika, namun telah punah sejak ribuan tahun lalu.



3. Serigala Andean

Hewan ini pun jarang sekali dapat dilihat, namun diketahui kerap berkeliaran di sekitar Laut Arktik dan di Amerika Utara. Hewan ini unik, karena hanya jenis ini satu-satunya dalam spesies anjing atau serigala yang tidak berbulu, sehingga kulitnya licin. Namun lucunya, di kepala dan ekor binatang ini justru tumbuh bulu berwarna kuning.



4. Kucing Rubah

Hewan ini ditemukan sekelompok ilmuan yang tergabung dalam World Wild Fund (WWF) pada 2003 saat tengah melakukan penelitian di kawasan Taman Nasional Kayan Mentarang, Kalimantan, namun baru dipublikasikan pada 2005. Hewan ini mirip rubah, tapi berkulit merah, dan berukuran lebih besar dari kucing. Yang menarik, binatang ini juga memiliki sepasang kaki belakang yang lebih panjang dari kaki depannya, dan memiliki ekor berotot yang panjang.

Begitu dipublikasikan, dunia langsung heboh dan media memberitakannya sebagai temuan terpenting dalam satu abad terakhir, karena temuan spesies baru yang terakhir terjadi pada 1895 ketika di belantara Kalimantan ilmuwan juga menemukan seekor karnivora jenis musang luwak yang diberi nama melogale everetti atau borneo ferret badger.



5. Harimau Tasmania

Hewan bernama latin Thylacinus cynocephalus ini merupakan hewan marsupial karnivora modern terbesar yang pernah diketahui. Dianggap sebagai harimau, karena punggungnya bercorak belang seperti umumnya harimau. Namun ada pula yang menyebutnya serigala, karena bentuk kepalanya memang mirip serigala.

Hewan yang hidup di benua Australia dan pulau Papua ini dinyatakan telah punah pada abad 20. Di Australia, hewan ini punah ribuan tahun sebelum kedatangan bangsa Eropa ke benua kangguru itu, namun sempat bertahan di pulau Tasmania bersama sejumlah spesies endemik lainnya, termasuk setan Tasmania. Itu sebabanya di belakang namanya ada tambahan kata Tasmania. Fosil yang ditemukan dari spesies binatang ini mengindikasikan kalau dia hidup sekitar zaman Miosen.



6. Tsuchinoko

Hewan ini dilaporkan terlihat di beberapa daerah di Jepang, kecuali Hokkaido dan Kepulauan Ryukku. Bahkan nama tsuchinoko berasal dari bahasa penduduk daerah Kansai yang meliputi Kyoto, Mie, Nara, dan Shikoku yang berarti 'hewan'. Di daerah Kanto, hewan ini disebut bachihebi. Tsuchinoko berbentuk seperti ular, namun berperut gendut seperti botol atu pin boling, dan berekor kecil mirip ekor tikus.

Namun hingga kini keberadaan hewan itu belum pernah bisa dibuktikan (cryptid), dan juga belum pernah berhasil ditangkap. Diduga, ini terjadi karena selain yang melihatnya merasa takut, juga hewan ini langsung melarikan diri bila ada yang melihatnya. Beberapa pemerintah daerah di Jepang pernah mengiming-imingi uang hingga 100 juta Yen bagi siapa saja yang dapat menangkap hewan ini, namun tak ada hasilnya.



7. Yeti

Serupa dengan Bigfoot, muncul di wilayah Himalaya. Bagi warga sekitar hutan di wilayah pegunungan itu, makhluk ini adalah penjaga hutan, dan tidak boleh diburu. Yeti atau Manusia Salju yang Menakutkan adalah sejenis primata besar yang menyerupai manusia yang menghuni wilayah pegunungan Himalaya di Nepal dan Tibet.

Nama Yeti dan Meh-Teh umummnya digunakan secara luas oleh masyarakat di wilayah tersebut, dan dianggap sebagai kisah sejarah dan mitos yang masih misterius. Orang-orang Nepal juga menyebutnya bonmanche yang berarti manusia liar atau kanchanjuga rachyyas yang berarti iblis kanchanjunga.



8. Mongolian Death Worm

Hewan ini hidup di Gurun Gobi, dan sangat ditakuti bangsa Mongolia. Meski termasuk jenis cacing, hewan ini bisa memiliki panjang hingga 1,2 meter, bertubuh seperti ular, gemuk, berwarna merah, dan mampu membunuh mangsanya, termasuk manusia, dengan cepat dan dari jarak jauh.

Dalam legenda Mongol disebutkan, jika akan menyerang mangsanya, binatang ini akan mengangkat sebagian tubuhnya, dan kemudian membuka mulutnya lebar-lebar, dan menyemburkan racun mematikan yang membuat mangsanya tewas. Setelah itu, sang mangsa dimakan. Bangsa Mongol menyebut hewan ini dengan allghoi khorkoi yang berarti cacing usus, karena jika dilihat sepintas, cacing raksasa ini memang seperti usus. Meski menamakan hewan ini dengan Mongolian Death Worm, para ilmuwan yakin, hewan ini bukan jenis cacing, karena cacing takkan tahan hidup di gurun yang panas, kering, dan tandus. Mereka yakin, hewan ini sejenis ular berbisa, namun hipotesa ini pun belum dapat dibuktikan keakuratannya.



9. Ogopogo

Monster laut yang serupa dengan Nessie di danau Loch Ness. Bedanya Ogopogo ditemukan di danau Okanagan, Kanada. Topik pembicaraan mengenai eksistensi makhluk misterius ini sudah terdengar sejak 1850, dimana pada awal tahun itu untuk pertamakalinya Ogopogo menampakkan dirinya kepada para wisatawan dan penduduk setempat.


Para saksi mata yang melihatnya menuturkan, makhluk ini berperawakan besar, berwarna gelap dan memiliki bentuk tubuh yang panjang. Dia muncul dari dasar danau ke permukaan air, lalu berenang ke tengah. Hewan ini muncul cukup lama, sehingga yang melihatnya dapat mengamati sosok dan prilakunya, sebelum akhirnya kembali menyelam ke dasar danau. Semula, mereka menduga yang mereka lihat adalah ular, namun kemudian mereka sadar, yang mereka lihat adalah makhluk lain yang berbeda, yang akhirnya disebut Ogopogo.



10. Mokele-Mbembe

Hewan ini ada dalam legenda masyarakat Kongo, Afrika, yang tinggal di sepanjang aliran sungai. Bahkan nama mokele-mbembe berasal dari bahasa Lingala, bahasa salah satu suku setempat, yang berarti "sesuatu yang menahan aliran sungai". Sesuai namanya, hewan ini memang berdiam di sekitar sungai. Bahkan orang barat mengibaratkan hewan ini seperti monster yang hidup di Danau Loch Ness.

Mokele-mbembe bertubuh seperti gajah, namun berleher panjang. Ekor dan kepala makhluk ini kecil, dan tubuhnya berwarna coklat abu-abu, sehingga ada yang mendeskripsikannya mirip hewan sauropoda yang telah punah. Hewan ini memakan tanaman berukuran besar, dan menurut legenda, hewan ini biasanya mencari makanan di belokan sungai. Masyarakat Desa Boha, salah satu desa di Kongo, menganggap makhluk ini sebagai mahkluk tak berwujud, meski meyakini keberadaannya.



11. Jersey Devil

Makhluk ini seperti kuda, namun memiliki tanduk dan sayap yang lebar berbentuk seperti sayap kelelawar. Makhluk ini juga memiliki tangan, dan berdiri dengan dua kaki. Makhluk yang juga disebut Leeds Devil ini adalah makhluk cryptid legendaris yang mendiami wilayah Pine Barrens di New Jersey Selatan, Amerika Serikat. Walau identitasnya masih misterius, namun pada 1909 lebih dari 1.000 orang di 30 kota di Amerika, terutama di sekitar New Jersey, mengaku telah melihatnya.



12. Mothman

Mothman berarti manusia ngengat, tetapi Mothman lebih dekat menyerupai beberapa jenis burung yang biasa digambarkan sebagai sesosok makhluk bersayap dan setinggi manusia, bermata merah, kadang muncul tanpa kepala dengan mata merahnya ada di dada.


Mothman merupakan satu urban legend yang cukup terkenal di Virginia, Amerika Serikat. Seperti yang telah tercatat dalam buku berjudul 'The Mothman Prophecies' karangan John A. Keel, makhluk aneh yang mempunyai sayap ini terkenal mempunyai bentuk badan seperti manusia dan berwarna abu-abu. Nama Mothman sendiri diambil dari tokoh jahat dalam cerita komik Batman.



13. Buru

Kadal sepanjang 15 kaki dan berwarna gelap. Ditemukan di Himalaya dan dipercaya telah punah.

Jumat, 07 September 2012

Haruskah Menjadi Pendengar?

Mendengarkan orang lain sering membosankan.
Apalagi yang berbicara atau curhat adalah orang yang punya track record sebagai "pembicara" atau tukang mengeluh.

Ingin menjadi orang "baik" ?
Dengarkan dia, tatap matanya, pasang muka menyimak,
sambil tersenyum.
Ada banyak alasan untuk Anda memilih menjadi pendengar yang baik.

Ingin menjadi orang tidak peduli?
Acuhkan, tidak usah perhatikan, dan teruskan kegiatan Anda.
Ada banyak alasan pula kenapa Anda malas mendengarkannya.

Ingin menjadi apa Anda?
Pilihan apa yang Anda ambil dalam situasi tersebut?
Tutup kuping dan segera berlalu.
Atau....
tampil menjadi anak manis dan berakting perhatian.

Adakah yang mengharuskan Anda menjadi pendengar?
(LBP)

Salam anget

Minggu, 02 September 2012

Siapa yang Berjanji?

Saya bukan orang yang terlalu sibuk.
Banyak waktu  yang bisa "disisakan" untuk orang atau keperluan lain.
Beberapa hari ini saya agak kecewa, kalau tidak mau dibilang bete,
banyak orang yang membuat janji untuk bertemu atau melakukan sesuatu bersama, ternyata dibatalkan saat waktunya akan tiba.

Secara materi saya tidak rugi.
Tetapi secara pengagendaan waktu, schedule saya berantakan.
Ada orang lain yang hendak membuat janji baru tidak saya iyakan
lantaran saya sudah membuat janji lebih dulu dengan orang lain, yang pada akhirnya batal.
Akibatnya, terjadi kekosongan waktu percuma.

Saya tidak menyalahkan orang lain atas pembatalan itu.
Banyak alasan, yang mungkin mendesak, yang membuat orang membatalkan janji.
Sepenuhnya mungkin ini salah saya terlalu "memprioritaskan" waktu pada sesuatu yang sekali lagi mungkin bersifat tentatif.

Janji itu sama dengan hutang.
Ketika Anda berjanji pada orang lain, berarti Anda sudah berhutang.
Hutang itu harus dilunasi tepat waktu.
Tapi bila tidak mampu, setidaknya memberi pemberitahuan atas kemunduran tempo "pembayaran"

Janji itu sama dengan harapan bagi orang lain.
Jangan pernah memberi harapan, kalau Anda tidak yakin akan bisa memenuhinya.(LBP)

Salam anget

*sambil saya dendangkan lagu Rhoma Irama
Kau yang mulai kau yang mengakhiri
Kau yang berjanji kau yang mengingkari....


linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More