Tarot versi Gilded

maka blog ini diberi judul tarot & art. The Gilded Tarot is a digitally drawn and visually sumptous Rider-Waite style tarot from the talented Ciro Marchetti. The 78 card deck is available from Llewellyn as well as in a handmade edition.

Rider-Waite Tarot

The Rider-Waite Tarot is a classic Tarot deck, perhaps the most well-known in the Western world. It is often called the first modern Tarot deck, as the cards drawn by Pamela Colman-Smith and commissioned by Waite were the first to use detailed pictures on the minor arcana cards

A Night Watch

Rembrandt van Rijn

Seni Meracik minuman keras

Para Bartender wanita sedang beradu keahlian meramu koktail

Di Lorong Ku Menatap

Yang ini jelas foto profil saya to

Kamis, 29 Desember 2011

Apakah Godaan Bisa Mempengaruhi Anda??

"Aku ingin bertanya, apakah godaan itu bisa mempengaruhi kita???.Mohon penjelasannya.."
Godaan itu sama halnya dengan ajakan kawan untuk membolos masuk sekolah.
Jika Anda ikuti ajakan tersebut, maka berarti godaan telah mempengaruhi Anda.
Jika Anda tetap masuk sekolah, berarti godaan tidak mempunyai kuasa mempengaruhi atas Anda.

Wanita Bali sampai awal abad-20 tetap bertelanjang dada dan para pria tidak tergoda karenanya.
Kalau sekarang ada perempuan bertelanjang dada di depan Anda, itu bukanlah godaan,
tapi Anda lah yang mengikuti hawa nafsu.
Bahkan wanita dengan pakaian serba tertutup pun bisa menjadi godaan yang mempengaruhi bila Anda membiarkannya.

Saya datang berkunjung ke rumah kawan saya.
Di rumahnya banyak uang berceceran diletakkan sembarangan.
Itu bisa menjadi godaan kalau karakter saya adalah pencuri.
Dan kebetulan kondisi itu sedikit pun tidak menggodai apalagi mempengaruhi saya 

karena secara pribadi tidak pernah terlintas dalam pikiran saya untuk mengambil barang orang lain,
sekalipun kesempatannya ada,
sekalipun saya sangat membutuhkannya.

Apakah godaan bisa mempengaruhi Anda?
Bukan godaan yang mempengaruhi Anda, 

tapi niat buruk dalam diri Andalah yang memunculkan godaan itu.
Sesuatu bisa menjadi godaan dan memberi pengaruh buruk buat Anda bila Anda menciptakannya dalam pikiran Anda.

Selalu berpikirlah positif dan tidak akan ada sesuatu yang bisa menjadi godaan buat Anda(LBP)

Salam anget


Selasa, 20 Desember 2011

Saya Melihat Wanita yang Menarik pada Sebuah Pesta

"Om...gimana ketika  ingin mengenal seseorang yang menarik, tapi sulit untuk bisa kenalan.
Hanya ada satu kesempatan pertemuan. Aku ga tau harus gimana nyari info tentang dia.
Masa aku harus nyamperin keberadaannya dan to the point ngajak kenalan... Gimana dong?"

Satu pelajaran berharga buat Anda adalah : Jangan pernah menyia-nyiakan kesempatan!!
Kesempatan tidak datang dua kali.
Anda begitu tertarik pada seorang di sebuah pesta dan berharap dia mulai mengajak berkenalan lebih dulu.
Ketika waktu berlalu, ternyata ajakan itu tak kunjung datang.
Yang tertinggal hanya kecewa.
Waktu tak bisa diulang lagi.
Hilanglah si Pujaan Hati.


Kejadian serupa pernah saya alami. Pada suatu pesta saya melihat seorang wanita yang menarik.
Karena gengsi dan malu, saya tidak menegurnya.
Akibatnya saya kehilangan kesempatan untuk mengenalnya.

Beberapa minggu kemudian, kejadian ini terulang lagi pada pesta yang lain dan dengan sosok wanita yang lain pula.
Teringat pengalaman yang lalu yang berakhir dengan penasaran, maka saya dekati wanita itu dan mengajaknya berkenalan.
Masa bodoh dengan gengsi dan malu.

Ternyata tanggapannya luar biasa ramah.
Kami berbincang dengan akrab bagaikan teman lama, saling mengenal satu sama lain.
Dari situlah saya mengetahui bahwa dia sedang menjalin hubungan dengan pria dan berencana menikah dalam beberapa minggu ke depan.
Di akhir pertemuan kami saling bertukar nomor telepon.

Tentu perkenalan tersebut tidak membawa hasil yang sesuai dengan harapan saya.
Apakah saya kecewa? Tidak..!!!
Hm...saya ralat, sedikit kecewa barangkali.
Tapi setidaknya rasa penasaran saya hilang dan saya mendapat teman baru.
Sampai sekarang kami masih saling berkomunikasi sebagai teman baik.

Anda tidak akan tahu seberapa besar peluang Anda bila tidak mencobanya.
Mencoba dan gagal itu biasa.
Tapi lebih baik daripada penasaran dan terjebak pada sugesti buruk :
'Saya malu....'
'Saya tidak mampu...'
'Saya tidak mungkin bisa...'
'Saya buruk, orang itu tidak tertarik pada saya....'
'Pasti saya akan ditolak...'

Lakukan dan cobalah. Bila hasilnya tidak sesuai harapan, maka cobalah lagi lain waktu
dan katakanlah dalam hati,
"Akan saya perbaiki dan lain kali saya tidak boleh gagal...!!!"
(LBP)

Salam anget.






Saya Gagal Terus Dalam Jodoh, Capai....

"Mas kapan ya saya dapat jodoh?
Saya capek mencoba dan gagal terus."

Saya punya sepuluh kelereng.
Satu kelereng emas dan sembilan kelereng putih.
Tentunya Anda ingin kelereng emas bukan?
Saya minta Anda memilih kelereng tersebut dalam satu menit tanpa melihat.

Pengambilan pertama, didapat kelereng putih. Anda buang.
Kesempatan kedua, terambil kelereng putih lagi.
Anda kecewa. Berhenti sejenak, lalu mengambil lagi.
Pengambilan ketiga, lagi-lagi tetap kelereng putih.
Anda terdiam, bosan dan capai mencoba.
Teeeeetttt.....!!!
Waktu habis.
Silakan puas dengan kelereng putih yang Anda dapat.

Ada dua cara untuk mendapatkan kelereng emas.
Pertama, pilih kelerengnya baik-baik sebelum diambil.
Tapi itu sulit dilakukan tanpa melihat.
Kedua, pilih secepatnya sebelum waktu habis. Begitu gagal, langsung ambil lagi.
Jangan berlama-lama dengan kelereng putih.

Sama seperti jodoh.
Jangan berlama-lama dengan orang yang tidak tepat.
Dan jangan membuang waktu dengan takut gagal dan malas mencoba lagi.
Anda tidak akan tahu kapan "waktu" yang diberikan Tuhan habis.
Dan saat waktu itu tiba semoga "kelereng emas" lah yang menjadi jodoh Anda.(LBP)

Salam anget.


Jumat, 16 Desember 2011

He Ain't Heavy, He is My Brother - The Hollies

video


THE HOLLIES
"He Ain't Heavy, He's My Brother"
(B. Scott and B. Russell) 
 
The road is long
With many a winding turn
That leads us to who knows where
Who knows when
But I'm strong
Strong enough to carry him
He ain't heavy, he's my brother

So on we go
His welfare is of my concern
No burden is he to bear
We'll get there
For I know
He would not encumber me
He ain't heavy, he's my brother

If I'm laden at all
I'm laden with sadness
That everyone's heart
Isn't filled with the gladness
Of love for one another

It's a long, long road
From which there is no return
While we're on the way to there
Why not share
And the load
Doesn't weigh me down at all
He ain't heavy, he's my brother

He's my brother
He ain't heavy, he's my brother...




Rabu, 14 Desember 2011

He Ain't Heavy

Beberapa kali saya mendengar keluhan orang mengenai kelakuan kakaknya,
orang tua, saudara, adik, suami, mertua, istri, keponakan,
yang menyebalkan atau menjadi beban baginya.

Mungkin Anda sendiri mengalaminya (atau justru Anda yang menjadi benalu?),
dibebani oleh orang lain yang tidak mandiri menurut Anda.
Selain untuk mencukupi kebutuhan pribadi, Anda juga harus menanggung kebutuhan orang lain,
meski ada hubungan darah sekalipun.
Awalnya mungkin rela, tapi lama kelamaan kepentingan Anda mulai terasa terganggu.


"The road is long
With many a winding turn
That leads us to who knows where
Who knows where
But I'm strong
Strong enough to carry him
He ain't heavy, he's my brother..."
(He Ain't Heavy, He's My Brother - The Hollies)

Lagu lawas tersebut selalu membuat air mata saya berlinang,
mengingatkan pada adik yang tinggal terpisah jauh dengan saya,
yang lama tak saya jumpai,
yang sering menyebalkan,
yang selalu membuat saya jengkel,
yang mungkin membebani saya,
tapi saya kuat, cukup kuat untuk memperhatikannya,
karena dia adalah adik saya...yang saya cintai.

Ketika seseorang itu begitu membebani Anda,
ketika seseorang itu sangat menjengkelkan Anda,
ketika seseorang itu terlalu menyita waktu dan materi Anda,
ketika karenanya kesenangan Anda terampas,
katakanlah,
"Saya kuat, saya cukup kuat untuk merawat dan memperhatikannya.
Dia tidak berat, karena dia adalah........orang yang berarti dalam hidup saya...."

But I'm strong
Strong enough to carry him
He ain't heavy, he's my brother.....
(LBP)

Salam anget













Selasa, 13 Desember 2011

"Aku Masih Mencintainya...Masih Tetap Mencintainya"

Ketika suatu hubungan harus berakhir, karena banyak sebab,
ada dua kemungkinan yang terjadi,
Anda melupakannya atau
Anda terus mengenangnya karena perasaan cinta itu tidak turut hilang.

Masih mencintai seseorang di masa lalu, masih sayang dengan mantan pacar,
kenapa tidak?
Karena memang ada orang-orang yang cukup LAYAK untuk terus Anda cintai,
karena memang ada orang yang pantas untuk terus Anda sayangi,
meskipun hubungan Anda telah berakhir.

Menyimpan perasaan pada mantan mungkin oleh sebagian orang dianggap sebagai perselingkuhan.
Tapi saya berkata pada Anda,
simpanlah terus perasaan itu.
letakkan sosoknya pada satu kamar tersendiri di hati Anda.
kamar yang memang hanya diperuntukan untuknya,
tanpa perlu mengganggu KAMAR UTAMA,
tanpa perlu mengurangi rasa cinta Anda yang merupakan milik pasangan Anda sekarang.

Silakan simpan perasaan dan kenangan indah bersama mantan kekasih Anda.
Anda memang tidak akan pernah lagi bisa memilikinya, waktu telah berlalu.
Tapi setidaknya cinta dan kenangan itu masih bisa Anda miliki
Ia akan terus hidup dalam hati dan menghiasi hidup Anda,
tanpa perlu membagi cinta,
tanpa harus berselingkuh,
tanpa harus mundur dan menengok ke belakang.

Reuni teman sekolah itu tidak berarti Anda harus masuk sekolah lagi kan? (LBP)

Salam anget


Jumat, 09 Desember 2011

Bagaimana Caranya Menjadi Superhero??

Namanya juga anak kecil, suka berkhayal dan bercita-cita tinggi.
Saya ingin menjadi superhero.
Itulah keinginan saya yang terdalam ketika kecil.
Mempunyai kekuatan super,
memberantas kejahatan,
pembela kebenaran,
pelindung kaum lemah.
Hmm...sungguh cita-cita yang mulia bukan?

Semakin bertambah umur, semakin tua, seiring dengan pola pikir saya yang makin dewasa,
cita-cita itu mulai bergeser, sedikit demi sedikit menghilang.
Meskipun kadang-kadang masih suka terbayang harapan itu.
Saya hanya manusia biasa, tidak punya kekuatan super,
apakah mungkin menjadi superhero?

Ketika saya memberi makan orang susah, saya adalah superhero.
Ketika saya membuat bangga orang tua, saya adalah superhero bagi mereka.
Ketika seseorang bersedih, saya menghiburnya dan memberikan shoulder to cry on,
saya telah menjadi superhero.
Ketika seseorang bermasalah dan berbeban berat, saya menjadi pendengar segala keluh kesahnya,
maka saya telah menjadi superheronya.
Ketika ada kawan yang sangat butuh bantuan, dan saya hadir untuk membantunya,
saya adalah superhero untuknya.

Menjadi superhero adalah menjadi seseorang yang berarti buat sesama,
tak perlu kekuatan super,
hanya butuh kerelaan Anda meluangkan waktu dan menyediakan diri bagi orang lain,
maka Anda telah menjadi seorang Superhero...(LBP)

Salam anget

*PS : Sayup-sayup di kepala saya terdengar suara Enrico Iglesias bernyanyi,"I can be your hero, baby.."




Senin, 05 Desember 2011

"Bagaimana Caranya Mengendalikan Nafsu Saya?"

"Bagaimana cara mengendalikan hawa nafsu?"

Begitu kita berpikir caranya, itu akan menjadi sulit.
Sama halnya dengan pertanyaan," Bagaimana caranya berhenti merokok..?"
Maka jawaban saya adalah,

"Berhentilah sekarang juga...jangan sentuh rokok ...lagi!!!"

Jadi bagaimana cara mengendalikan hawa nafsu?
Jadilah tuan rumah atas diri Anda sendiri.
Tidak usah berpikir caranya. Cukup lakukan.
Berpikir logis. Jangan mau diperintah oleh nafsu kita.

"Saya ingin kurus, tapi saya tidak bisa menghentikan nafsu makan saya?"
Begitu Anda ingat niat Anda untuk kurus, maka berhentilah makan, saat itu juga.

"Saya tidak bisa menaha nafsu seks saya. Saya terus berzinah dan bermasturbasi, gimana dong?"
Saat nafsu itu memuncak, katakan pada nafsu Anda,"Hai....aku tidak akan menuruti kamu..!!!!"

"Saya suka marah dan mudah tersinggung, bagaimana menghilangkannya?"
Tarik bibir Anda. Buatlah senyuman dan katakan,"Saya tidak akan membiarkan orang lain

menyakiti hati saya. Saya adalah bos atas diri saya sendiri...!!"

Jadi bagaimana cara mengendalikan hawa nafsu?
Jangan berpikir, tapi LAKUKAN!!
KENDALIKAN..!!!
Just do it...!!!!(LBP)



Salam anget



Minggu, 04 Desember 2011

Sirik Tanda Tak Mampu

Terpilihnya Syahrini menjadi artis Indonesia yang menyambut mega bintang sepak bola dunia David Beckham ternyata mendatangkan "sesuatu" yang kurang mengenakan bagi biduanita tersebut.
Bahkan rekan sesama artis sempat memberikan ucapan kurang sedap kepadanya.
Entah karena tidak berkesempatan mendapatkan ciuman dari Beckham sebagaimana Syahrini,
salah satu artis mengomentari tingkah Syahrini yang dinilai lebay itu.
"Mmmmm malu2in..," tulis artis tersebut dalam akun Twitternya. 


Saat seorang kawan memperoleh sesuatu yang tidak bisa Anda dapatkan,
apa tanggapan Anda?
Ikut berbahagia? Itu bagus.
Iri atas keberhasilannya? Itu juga bagus.

Iri atas keberhasilan orang lain itu harus.
Karena akan memotivasi Anda  memperbaiki diri untuk mencapai prestasi lebih.
Tapi bila perasaan iri ini disertai dengan ketidakmampuan atau ketidakmauan mengubah diri,
maka yang muncul adalah sirik,
cemooh,
komentar miring,
meremehkan,
dengan tujuan menutupi ketidakmampuan diri agar tetap dianggap lebih layak dibanding orang lain tersebut.

Ketika ada komentar buruk muncul dari mulut seseorang atas keberhasilan orang lain,
ketahuilah bahwa sebenarnya orang tersebut adalah pecundang.
Sirik tanda tak mampu.

Lihatlah keberhasilan orang lain.
Irilah atas kesuksesannya.
Dan tanamkan dalam diri Anda,
"Saya juga bisa dan saya harus bisa...!!!"(LBP)

Salam anget


Kamis, 01 Desember 2011

Sesuatu Banget Ya....!!



Suatu ketika saya naik lift di pusat perbelanjaan. Kebetulan saya sendiri di dalamnya.
Lalu masuklah seorang pria dengan gaya slengekan.
Tampangnya kumal banget.
Bajunya dekil banget.
Bajunya bau banget.
Gayanya songong banget.
Pokoknya gak banget deh.

Pada momen yang singkat itu, pikiran saya menerawang.
"Kok ada ya orang yang gak banget begitu?"
Lalu saya berkaca dalam hati, saya merasa lebih dari pria itu dalam segala hal.
Munculah kesombongan saya.

Orang bisa dikatakan cantik bila ada komparasi yang lebih jelek darinya.
Orang bisa dikatakan baik bila ada komparasi yang lebih buruk darinya.

Keberadaan pria itu ternyata menyadarkan saya bahwa saya bukan siapa-siapa.
Saya terlihat "sesuatu banget" hanya karena dibandingkan dengan orang yang gak banget.
Ceritanya akan berubah bila saya disandingkan dengan orang yang lebih "sesuatu".

Memandang diri baik - itu bagus karena akan memunculkan motivasi.
Tapi memandang diri lebih -  hanya karena membandingkan dengan kekurangan orang lain,
justru akan membuat diri Anda seperti katak dalam tempurung.
Hanya orang lemah yang membandingkan dirinya dengan kelemahan orang lain agar tampak kuat.

Bangun dari mimpi, dunia ini luas.
Di atas langit masih ada langit. (LBP)

Salam anget





linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More