Porno dan Bugil 18+ Jangan diklik..!!

Minggu, 07 Agustus 2011

Vodka

 Daftar Harga Minuman Import, silakan klik

Vodka

Vodka (bahasa Polandia: Wodka) adalah sejenis minuman beralkohol berkadar tinggi, bening dan tidak berwarna, yang biasanya disuling dari gandum yang difermentasi. Banyak yang menduga bhwa kata Vodka merupakan turunan dari bahasa Slavia "Voda" (Woda) yang berarti air, meskipun banyak pendapat-pendapat lainnya. Kecuali untuk sejumlah kecil perasa, Vodka mengandung air dan alkohol (Etanol). Vodka biasanya memiliki kandungan alkohol sebesar 35-60% dari isinya. Vodka Rusia Klasik mengandung 40% (80'kandungan murni), angka tersebut dirumuskan oleh ahli kimia terkenl rusia, Dmitri Mendeleev. Menurut Museum Vodka di St. Petersburg, Rusia, Mendeleev berpendapat bahwa kandungan yang sempurna adalah 38%. Tetapi karena minuman beralkohol pada waktu itu dikenakan pajak berdasarkan kandungan alkoholnya, maka persentasenya dinaikan mejadi 40 untuk mempermudah penghitungan pajak.

Vodka merupakan bahan dasar dari sejumlah minuman populer, seperti Bloody Mary, Bullshot, dan Vodka Martini (juga dikenal sebagai Vodkatini), sebuah Dry Martini yang dibuat dengan Vodka bukan Gin.


Sejarah Vodka

Sampai Sekarang mungkin masih jadi perdebatan tentang dari mana asal muasal Vodka. Orang Rusia bilang kalau Vodka mulai diproduksi sekitar akhir abad ke-9, sementara orang Polandia mengatakan kalau mereka sudah memproduksi Vodka pada awal abad ke-8. Namun, di daerah Khylniysk sudah berdiri distillery pertama di Rusia dan itu baru diketahui pada tahun 1174. Kata Vodka itu sendiri dapat diartikan sebagai "Water of Life atau Little Water", merupakan minuman nasional orang Rusia dan juga merupakan minuman kebanggaan oran Polandia.

Pada awal permulaannya, Vodka dibuat dari kentang. Namun, sekarang sangat jarang yang masih menggunakannya. Mereka sudah banyak yang menggunakan Grain (padi-padian) jenis Rye.

Vodka mulai dikenal di luar Eropa Timur dan Scandinavia pada era perang dunia II sebagi "White Whiskey". Karena karakter dari Vodka yang bening, murni, jernih dan netral, maka sangat mudah untuk disandingkan dengan jenis mixer apapun seperti softdrink, juices, ataupun liqueur jenis lainnya.


Macam-Macam Vodka

  • Absolute adalah satu-satunya Vodka yang berasal dari Swedia yang mempunyai rekor penjualan tertinggi di dunia. Termasuk tiga terbesar brand spirit setelah Bacardi dan Smirnoff. Pangsa pasar terbesarnya masih di Amerika. Bahkan pada tahun 2003, nilai ekspor absolut ke Amerika mencapai 73 juta liter. Variasi pilihannya pun cukup banyak, diantaranya Blue, Vanilla, Currant, Pepper, Mandarin, Citron, dan Raspberry.
  • Skyy, adalah Vodka asli Amerika, atau tepatnya San Francisco, California. Skyy diluncurkan pada tahun 1991. Namun dalam sekejap menjadi begitu populer. Terinspirasi ketika mendapati Vodka yang diminumnya terasa kasar, maka Marice Knbar, owner Skyy Vodka, melakukan riset dan penelitian. Hingga akhirnya diluncurkanlah SKYY Vodka dengan empat kali distillasi dan tiga kali filtrasi.
  • Zubrowska, adalahVodka tradisional yang mempunyai ciri khas, yaitu Bison Grass (Hierochloe Odorata) di dalamnya. Makanan kesukan bison ini biasa tumbuh liar di Polandia. Tanaman ini mengandung Coumarin, dimana sering dijadikan flavoring agent untuk tobacco, makanan dan minuman.
  • Finlandia, adalah premium versi Vodka yang diproduksi menggunakan Barley pilihan dan Pure Spring Water yang disaring dengan Glacial Moraine rock. Dilihat dari namanya, Vodka ini diproduksi di Finlandia di Korskonkoya distillery pada tahun 1970. Pilihan yang ditawarkan antara lain, Lime, Cranberry, Grapefruit dan Mango.
  • Russian Standard, adalah Vodka dengan kadar alkohol 40%. Russian Standard dibuat berdasarkan standar dari sang Kaisar Tzar, dengan memakai Wheat Water dari panenan terbaik plus air yang diambil dari lelehan salju murni.
  • Stolichnaya Kristal adalah super premium Russian Wheat Vodka yang dikeluarkan oleh Chrystal Distillery di Moskow pada tahun 1989. Diluncurkan untuk menandingi munculnya Super Dooper Vodka pada masanya. Vodka ini kaya akan ras dengan balutan aroma Wheat yang jelas.
  • Grey Goose, adalah pemenang World Spirits Championship tahun 2001. Sebuah perpaduan yang mantap dengan kombinasi Grain, Rye, dan Barley dari panenan terbaik dengan Spring Water asal Cognac. dan disaring dengan limestone asal Champagne.


Vodka Termahal Di Dunia

Bagi sebagian orang, minuman keras adalah sebuah gengsi, salah satu faktor yang bisa menunjukan kelas sosial seseorang. Prinsip itulah yang mengilhami sebuah produsen minuman keras Blackwood's Distilleries yang bermarkas di Shetland Island untuk menciftakan minuma keras kelas dunia. Dan Blackwood's berhsil membuat minuman keras ternahal di dunia yang diberi nama "DIVA VODKA"

Diva Vodka hanya diproduksi terbatas oleh Blackwood's Distilleries, karena memang harganya yang sangat mahal, yakni sekitar $450.000 atau sekitar Rp.4 miliar per botol. Meski hargany selangit, namun banyak juga peminatnya.

Sebenarnya Diva vodka tak berbeda dengan produk vodka lainnya, yang membedakan hanyalah botolnya. Botol Diva Vodka terbuat dari kristl Swarovski dan berlian, sehingga ketika Vodka akan dituangkan, cairan Vodka akan tersaring oleh berlian itu. Itulah sebanya kenapa Diva memiliki harga selangit.



Vodka Selamatkan Pasien

Meski banyak orang yang mengecap kalau minuman keras itu membahayakan, namun sebuah kejadian di Australia membuktikan bahwa tidak selamanya minuman keras itu, terutama Vodka, membawa petaka. Berikut ini kutioan berita yang didapat dari Adriewongso.com

Minuman keras jika digunakan untuk hal yang tepat, ternyata bisa pula bermanfaat. Hal ini dibuktikan dalam kasus yang terjadi di sebuah Rumah Sakit di Queensland, Australia. Disebutkan ada seorang pria berusia 24 tahun yang mencob bunuh diri. Dia melakukan perbuatan nekat itu dengan menelan Ethylene Glycol, semacam zat beracun yang terdapat di dalam anti freeze, sebuah cairan untuk mencegah mesin membeku.

Rupanya setelah sekarat, orang itu sempat dilarikan ke rumah sakit di kota Mackay. I pun lants mendapat pertolongan segera. Hal utama yang dilakukan para dokter adalah mengeluarkan cairan racun tersebut. Maka untuk mengeluarkan racun tersebut pemuda itu diinfus dengan alkohol. Ini bermanfaat untuk membersihkan cairan racun yang terlanjur tertelan ke dalam tubuh.

Dalam proses pembersihn itulah, ternyata cadangan alkohol yang dimiliki rumah sakit tersebut habis. Maka, agar tidak terjadi jeda yang terlalu lama, alkohol yang diinfus ke dalam tubuh digant cairan lain yang kadar alkoholnya sesuai. Vodka kemudian dipilih untuk disuntikan ke dalam tubuh sebagai pengganti alkohol karena kadarnya yang cukup tinggi.

Ternyata Vodkaa tersebut terbukti bis bekerja layaknya alkohol untuk mengucir racun dari dalam tubuh pemuda asal Italia tersebut. Nyawnya pun akhirnya terselamatkan oleh minuman keras tersebut.

"Pasien diberi infus Vodka yang setara dengan tiga porsi minuman standar setiap jamnya selama tiga hari di unit perawatan intensif," kata Dr.Todd Fraser yang menangani pasien itu, "Selain itu, dia diberi obat agar tidur dalam keadaan koma. Jadi begitu dia bangun, sakit kepala akibat alkohol di tubuhnya sudah hilang."

Berita terakhir mengebutkan bahwa pemuda itu sudah boleh pulang setelah dirawat selama 20 ari. Sungguh ini adalah kejadian unik dimana minuman keras bisa menyelamatkan manusia. Jadi, sebenarnya sepanjang digunakan dengan cara yang benar, minuman keras pun sebenarnya bisa bermanfaat.

Jadi, tak selamanya kan sesuatu yang jelek itu tetap mengenyam kejelekan....

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah sudi mampir ke blog saya.
Silakan meninggalkan komentar Anda di bawah ini.

linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More