Porno dan Bugil 18+ Jangan diklik..!!

Kamis, 21 Juli 2011

The Cocktail Shaker (Boston vs European)

Dalam dunia bartender, ada dua jenis shakers yaitu European shaker dan Boston shaker. Hanya saja European shaker sedikit lebih kecil. Perbedaan dari kedua shaker tersebut adalah :

1.    Dilihat dari bentuk kedua shaker jelas terlihat berbeda.
2.    Terdapat Strainer dalam European shaker, jika anda selesai mengocok minuman, akan terlihat diatasnya sebuah saringan “Strainer”.
3.    Dengan Boston shaker anda dapat mengocok minuman campuran “cocktail” menggunakan mixing glass, tapi jangan mencampur dengan fresh fruit.
4.    Jika melihat Boston shaker modelnya lebih ramping.
European shaker lebih mudah digunakan jika anda baru mulai untuk belajar membuat minuman campuran “cocktail” tapi hanya bisa digunakan untuk mengocok saja, jika untuk Flairing biasanya menggunakan Boston shaker.

Apabila anda menggunakan Boston shaker, hendaknya tertutup dengan rapat bersama mixing glassnya, agar minuman dan es nya tidak tertumpah keluar, jika selesai mengocok ketuklah shaker agar lebih mudah melepaskan shaker dan mixing glassnya, untuk penyaringan biasanya Bartender harus menggunakan saringan “Strainer” diatasnya setelah pengocokan selesai, saringan bisa menggunakan Metal Strainer atau sejenisnya, sebelum dituangkan hendaknya gelas didinginkan terlebih dahulu.

Cocktail shaker yang dapat di gunakan adalah sebagai berikut :
Wide Cap Deluxe 3 Piece Shaker SH-WCD3
Shaker ini mempunyai 3 bagian, bahan terbaik terbuat dari stainless steel, sudah banyak dikenal dan sering digunakan di rumah.

28 oz. Weighted Shaker SH-W28
Cocktail shaker atau Boston shaker ada yang terbuat dari timah, tetapi untuk bahan lebih bagus dari stainless steel, shaker ini biasa digunakan bersamaan dengan mixing glass, untuk Flairing biasanya Bartender menggunakan shaker ini, karena ukurannya cukup untuk 28 oz minuman.

18 oz. Shaker SH-18
Shaker ini kelihatan lebih pendek akan tetapi dalamnya bisa memuat lebih dari 18 oz yaitu sampai 28 oz. Ukuran seperti ini sangat mudah untuk digunakan, terdapat dua jenis bahan yaitu timah dan stainless steel.

28 oz. Regular Shaker SH-28
Cocktail shaker atau Boston shaker 28 oz ini ada yang terbuat dari timah, shaker ini biasa digunakan bersamaan dengan mixing glass atau bisa dihubungkan dengan shaker 16 oz. Selain untuk mengocok shaker ini bisa digunakan untuk tempat mengaduk minuman dengan cara “Stir”. Bahan yang bagus terbuat dari stainless steel.

Black Shaker-Mat BM
Ini adalah alas untuk shaker bisa digunakan sebagai tempat mengeringkan shaker. Jadi Bartender tidak usah repot untuk menggunakan Bar Rag untuk mengeringkan shaker. Alat ini masih terbilang baru dan masih jarang digunakan. Manfaat menggunakan alat ini adalah untuk memberikan pelayanan yang cepat dan lebih baik

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah sudi mampir ke blog saya.
Silakan meninggalkan komentar Anda di bawah ini.

linkwithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More