inspirasi dan seni

Sejam bisa sampai 3-4 kali..!! 18+ klik gambar bawah

Sejam bisa sampai 3-4 kali..!! 18+ klik gambar bawah
cara mudah orgasme

Jumat, 21 Mei 2010

Mari Berkenalan dengan Tarot (1)

Pengenalan Tarot
Tarot yang kita kenal sekarang pada umumnya terdiri dari 78 kartu. Dibagi menjadi 2 bagian penting, yaitu Arkana Mayor/Utama/Besar dan Arkana Minor/Penunjang/Kecil. Ada beberapa desain tertentu tarot yang menambahkan 3 kartu pada Arkana Mayornya, tapi itu tidak akan kita bahas di sini karena sangat jarang sekali ditemukan Dek Tarot dengan jumlah 81. Kadang-kadang ada suatu terbitan tarot yang hanya berisi 22 atau 25 kartu. Itu berarti mereka hanya menggunakan Arkana Mayor saja tanpa menyertakan Arkana Minor.

Arkana Mayor
Lebih bercerita tentang perjalanan hidup manusia dan sifat-sifat manusia. Biasanya setiap kartunya memiliki makna yang lugas (sesuai dengan lambang gambar yang ditunjukkannya) sehingga mudah untuk pembaca mengartikan kartunya. Untuk pemula disarankan melatih intuisinya dengan menggunakan Arkana Mayor.
Terdiri dari 22 kartu. Setiap kartu mempunyai angka urutan. Dimulai dari angka 0 untuk lambang The Fool dan diakhiri angka 21 untuk lambang The World. Urutan yang biasa digunakan untuk Arkana Mayor adalah sebagai berikut :
 0 The Fool atau Si Bodoh
 1 The Magician atau Pesulap/Tukang Sihir
 2 The High Priestess/Venerable Woman/Papess atau Pendeta Perempuan
 3 The Empress atau Ratu
 4 The Emperor atau Kaisar
 5 The Hierophant/Venerable Man/High Priest/Pope atau Pendeta Laki-laki
 6 The Lovers atau Pecinta
 7 The Chariot atau Kereta Perang
 8 Strength atau Kekuatan
 9 The Hermit atau Pertapa
 10 The Wheel of Fortune atau Roda Keberuntungan
 11 Justice atau Keadilan
 12 The Hanged Man atau Orang yang Tergantung
 13 Death atau Kematian
 14 Temperance atau Kesederhanaan
 15 The Devil atau Iblis
 16 The Tower atau Menara
 17 The Star atau Bintang
 18 The Moon atau Bulan
 19 The Sun atau Matahari
 20 Judgment atau Pengadilan
 21 The World atau Dunia

Penomoran tersebut di atas adalah yang biasa digunakan oleh banyak literatur dan banyak kartu Tarot. Ada beberapa terbitan Tarot yang mempunyai sedikit perbedaan penomoran. Misalnya nomer 8 kadang diisi oleh Justice (beberapa kartu menyebutnya Harmony) sedangkan nomer 11 diisi oleh Strength. Tidak ada yang bisa disalahkan atau dianggap lebih benar. Yang jelas bila pembaca Tarot sudah mengetahui urutan penomoran dan lambang yang baku yang biasa dipakai kebanyakan kartu tarot, maka bila ada sedikit perubahan tidak akan terlalu mengganggu.
Diharapkan selain menghapal makna lambangnya, pembaca tarot juga menghapal nomer urutannya juga. Karena ada juga terbitan kartu tarot yang hanya mencantumkan angka pada Arkana Mayornya tanpa menyebutkan lambangnya.
(LBP)
Salam Anget
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih telah mampir.
Silakan meninggalkan komentar dan SHARE ke media sosial Anda.

Adsense Indonesia

Blog Archive